Bosan dengan Pekerjaan Kamu? Lakukan 7 Kebiasaan ini agar Kamu Lebih Produktif!

Bosan dengan Pekerjaan Kamu? Lakukan 7 Kebiasaan ini agar Kamu Lebih Produktif! – Kebanyakan orang yang berada di Asia Pasifik menghabiskan waktu lebih dari 6 jam di tempat kerja mereka. Dan dalam waktu yang lebih dari 6 jam itu pula mereka dituntut untuk memiliki semangat kerja yang stabil. Bagaimana caranya?

Cara kamu membuka hari kamu di pagi hari akan dapat membuat perbedaan yang signifikan untuk sepanjang hari. Jika di pagi hari saja kamu sudah malas atau tidak mood, bagaimana bisa kamu produktif sepanjang hari?

Oleh karena itu, ini adalah 7 Kebiasaan dari pagi hari yang harus mulai kamu lakukan agar kamu bisa lebih produktif sepanjang hari!

1. Sarapan Sehat

Sarapan Sehat | www.pexels.com

Beberapa orang beralasan tidak memiliki waktu atau malas untuk sarapan sehingga mereka memilih untuk melewatkan sarapan. Padahal sesungguhnya sarapan itu sangat penting untuk produktifitas dan kesehatan kamu.

Faktanya, orang yang terbiasa sarapan sebelum beraktifitas jarang terkena Obesitas, kadar gula mereka lebih stabil dan tentunya mereka lebih produktif untuk bekerja sepanjang hari. Jadi, jangan melewatkan sarapan lagi ya mulai besok.

2. Usahakan Datang Tepat Waktu

Usahakan Datang Tepat Waktu | www.pexels.com

Datang telat bukan hanya akan membuat penilaian kerja di tempat kerja kamu menurun, tetapi mood kamu juga pasti akan menurun. Apalagi jika kamu mendapat teguran dari atasan kamu karena kamu terlambat. Pastinya kamu akan jadi lebih bad mood karena sarapan kamu adalah ceramah dari bos di depan teman-teman kerja kamu.

Jadi, datanglah lebih awal atau tepat waktu agar kamu terhindar dari keributan-keributan yang tidak penting ini.

3. Latihan Pernapasan

Latihan Pernapasan | www.pexels.com

Ketika kamu sampai di meja kerja kamu, jangan langsung menyalakan komputer atau menyentuh pekerjaan kamu terlebih dahulu. Duduklah dan cari posisi yang nyaman untukmu. Kemudian tarik nafas sedalam-dalamnya dan hembuskan.

Lupakan segala macam persoalan seperti masalah di rumah atau kemacetan yang tadi kamu lewati. Dengan melakukan hal ini, kamu bisa sedikit mengurangi stress dan lebih fokus dalam bekerja.

4. Lakukan Perenggangan Sederhana

Lakukan Perenggangan Sederhana | www.pexels.com

Luangkan waktu sebentar untuk melakukan gerakan-gerakan sederhana yang berguna untuk merenggangkan otot-otot kamu atau bahkan jalan-jalan di area kantor. Hal ini dapat melonggarkan kebosanan kamu saat bekerja dan dapat memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh kamu.

Hal ini terjadi karena kamu sudah duduk di kursi selama berjam-jam yang membuat otot-ototmu kaku. Gerakan-gerakan sederhana ini dapat membuat kamu lebih rileks saat bekerja.

5. Evaluasi Pekerjaan Kemarin

Evaluasi Pekerjaan Kemarin | www.pexels.com

Mengevaluasi apa saja yang sudah dilakukan kemarin itu sangatlah penting. Jadi ketika kamu sudah berhasil menyelesaikan sebuah pekerjaan, kamu bisa melakukan pekerjaan lainnya dengan nyaman dan santai.

Intinya, apapun yang terjadi kemarin, tinggalkan saja dan mulai hari yang baru dengan pikiran yang fresh.

6. Buat to-do-list

Buat to-do-list | www.pexels.com

Rencanakan apa saja yang akan kamu kerjakan hari ini. Merancang daftar tugas yang akan kamu kerjakan akan membantu kamu untuk menentukan mana yang lebih penting untuk dikerjakan terlebih dahulu. Dengan demikian, kamu bisa lebih fokus dan dapat menyelesaikan lebih banyak pekerjaan.

7. Luangkan Waktu untuk Chit-Chat

Luangkan Waktu untuk Chit-Chat | www.pexels.com

Mengobrol atau melakukan perbincangan kecil dengan teman kerja ditemani secangkir kopi dapat membantu otak dan badan kamu lebih rileks sebelum kamu kembali ke meja kerja kamu yang penuh dengan pekerjaan. Jadi luangkanlah sedikit waktu untuk mengobrol cantik dengan teman kantor kamu.

Coba terapkan 7 Kebiasaan ini untuk diri kamu. Coba dan rasakan sendiri perbedaannya!

Bagikan :