Contoh CV Tulis Tangan Yang Baik dan Benar

Contoh CV Tulis Tangan Yang Baik dan Benar

Contoh CV Tulis Tangan Yang Baik dan Benar – Membuat CV tentunya bukan kegiatan yang asing lagi di telinga. Saat anda melamar pekerjaan baru (apalagi anda seorang fresh graduate), anda akan menemui beberapa persyaratan. Salah satu persyaratan tersebut adalah membuat CV yang akan anda kirimkan ke perusahaan yang anda tuju. Tentunya, CV harus ada karena dari sinilah perusahaan akan menilai anda.

Perkembangan jaman saat ini memberikan beberapa kemudahan. Memang benar, contonya saja dalam pembuatan CV, anda dapat mengetiknya sendiri dengan refrensi yang anda dapat pada iternet. Jika ingin lebh praktis, anda juga dapat membuat CV online pada platform pembuatan CV. Serta pengiriman berkas yang anda gunakan untuk melamar kerja dapat anda kirim melalui email perusahaan yang anda tuju. Biasanya CV format PDF yang sering dikirimkan melalui email.

Namun membuat CV PDF biasanya biasanya menggunakan format CV kosong Word yang didapatkan dari internet. Tentunya sangat mudah, karena anda tidak perlu membawa berkas anda langsung ke perusahaan yang anda tuju tersebut.

Contoh CV Tulis Tangan Yang Baik dan Benar
Ilustrasi Menulis CV | Image Source : shutterstock.com

Perkembangan jaman memang sudah pesat dan berpengaruh diberbagai aspek. Meskipun begitu, masih ada beberapa perusahaan yang menganjurkan pelamar kerja untuk membuat CV tulis tangan. Selain CV biasanya pelamar kerja juga mengirimkan Surat Lamaran Kerja.

Baca juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan 

Beberapa perusahan juga tidak jarang meminta pelamar menggunakan CV dengan tulis tangan dalam bahasa Indonesia alasannya tentu berbeda-beda, tergantung perusahaanya maupun dari sisi pelamar. Jika dari pihak perusahaan, syarat membuat surat lamaran dengan memakai tulis tangan salah satunya karena menjadi poin penilaian kepribadian dari pelamar.

Karena tulisan manual juga bisa menyiratkan kepribadian dari seorang calon pekerja.

Baca juga : Gaji Karyawan Mcd Indonesia

Membuat CV tulis tangan juga dianggap menunjukkan keseriusan dari pelamar. Bagaimana pelamar harus menyusun huruf demi huruf hingga menjadi barisan kalimat yang rapi, baik dan nyaman untuk dibaca. Dari sinilah pihak perusahaan mulai menilai si pelamar.

Contoh CV Tulis Tangan Yang Baik dan Benar

Contoh CV Tulis Tangan Yang Baik dan Benar
Contoh CV Tulis Tangan Terbaru Lokerjakarta.id

Daftar Riwayat Hidup

Data Pribadi

Nama                                  : Naga Surayana, S.M

Tempat, Tanggal Lahir   : Bogor, 28 Juli 1993

Jenis Kelamin                   : Laki-laki

Agama                                : Islam

Alamat                                : Jalan Suka-suka No.5 Bogor

Telp./HP                            : 081334212871

Latar Belakang Pendidikan

Pendidikan formal

  • 2000 – 2006 Sekolah Dasar Negeri No. 1 Bogor
  • 2006 – 2009 SMP Negeri 2 Bogor
  • 2009 – 2012 SMA N 2 Bogor
  • 2012 – 2016 S1 Management Universitas Indonesia

Pengalaman Magang

  • 2015 – 2016 Mangang Pada PT. Nusa Indah Permata, Bandung

Skill dan Keterampilan

  • Menguasai pengoperasian komputer, MS. Excel dan MS Word
  • Administrasi dan Management
  • Optimasi media sosial dan Internet Marketing.

Demikianlah daftar riwayat hidup ini saya buat dengan sebenarnya.

 

Bogor, 13 September 2017

 

Naga Surayana, S.M

 

Baca Juga : Lowongan Kerja Jakarta Selatan Terbaru

Sekian Contoh CV Tulis Tangan Yang Baik dan Benar. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang sedang berkeinginan untuk membuat CV.

Jika kamu masih kebingungan, yuk simak video cara membuat CV tulis tangan yang baik dan benar berikut ini,

Nah setelah diterima kerja jangan luap selalu menyisihkan gaji kamu untuk sedekah, investasi dan menabung dana darurat. Salah satu instrumen investasi adalah Kripto dan saham. Bitcoin adalah mata uang kripto yang nilainya sangat fluktuatif. Tapi dalam 10 tahun perkembangannya peningkatan nilainya juga fantastis. Tapi jangan terlalu agresif juga untuk investasi ini karena setiap hal pasti mempunyai resiko. Bitcoin kripto tidak diperbolehkan untuk dijadikan alat pembayaran di Indonesia namun bitcoin kripto bisa diperjual belikan secara legal.

Jangan lupa untuk simak juga artikel menarik lainnya hanya di Lokerjakarta.id Blog.

Bagikan :