Contoh CV Tulis Tangan Bahasa Inggris Agar Tembus HRD

Contoh CV Tulis Tangan Bahasa Inggris Agar Tembus HRD

Contoh CV Tulis Tangan Bahasa Inggris – CV merupakan salah satu hal penting, sebab menjadi salah satu persyaratan ketika melamar kerja. Dengan perkembangan teknologi saat ini, CV bisa kamu buat dengan gampang, sebab telah banyak terdapat CV Maker online yang akan memudahkan kamu membuat CV, salah satunya BikinCV. Di sini, kamu bisa mendapatkan banyak kemudahan dan kepraktisan dalam membuat CV secara online.

Meski teknologi telah berkembangan pesat, tak menutup kemungkinan masih banyak perusahaan yang mengharuskan pelamar untuk membuat CV Tulis Tangan menggunakan bahasa Inggris. Alasannya pun berbeda-beda, tergantung perusahaan maupun dari sisi pelamar. Jika dari pihak perusahaan, syarat membuat CV dengan memakai tulis tangan untuk menilai kepribadian pelamar. Sebab, tulisan bisa mengisyaratkan kepribadian dari seorang calon pekerja.

Contoh CV Tulis Tangan Bahasa Inggris Agar Tembus HRD
Ilustrasi Menulis CV | Image Source : pexels.com

Selain itu, membuat CV tulis tangan juga dianggap dapat menunjukan keseriusan dari pelamar. Ini dinilai dari bagaimana pelamar menyusun huruf demi huruf demi huruf hingga menjadi barisan kalimat yang rapi, baik dan nyaman untuk di baca. Dari sinilah pihak perusahaan mulai menilai si pelamar. Untuk itu, jangan sampai kamu salah tulis saat menulis CV Tulis Tangan, terlebih saat menggunakan Bahasa Inggris. Tunjukanlah bahwa kamu memiliki kemampuan dalam menggunakan atau berkomunikasi dengan bahasa asing.

Bagi yang belum pernah membuat CV sebelumnya, tentu saja akan merasa kebingungan. Maka dari itu, kami akan memberikan Contoh CV Tulis Tangan Bahasa Inggris yang baik dan benar untuk kamu. Contoh berikut ini bisa kamu jadikan sebagai refrensi dalam membuat CV Tulis Tangan dengan Bahasa Inggris. Agar nantinya kamu bisa membuat CV yang benar dan tembus ke HRD, sehingga bisa lanjut ke tahapan berikutnya. Yuk langsung simak contohnya di bawah ini.

Contoh CV Tulis Tangan Bahasa Inggris

Contoh CV Tulis Tangan Bahasa Inggris Agar Tembus HRD

 

Curriculum Vitae

Personal Details

Name                         : Putri Puspita

Date of Birth              : June, 12th 1992

Gender                       : Female

Address                     : Diponegoro Street Number 8, Denpasar

Marital Status            : Not Merried Yet

Religion                     : Hindu

Nationality                 : Indonesia

Phone                        : (021) 349354

Cellphone                  : +6281 3941 5431

Email                          : putripuspita@gmail.com

Education Details

  • 2000 – 2006 Elementry School 2, Denpasar
  • 2006 – 2009 Junior Hogh School 1, Denpasar
  • 2013 – 2017 English Literature, Udayana University (GPA : 3.89 / 4.00)

Job Experience

  • June 2018 – Freelance teacher at Taman Baca Denpasar
  • August 2018 – Laboratory Assistant at Udayana University

Skills

  • Microsoft Office
  • English (active)
  • Writing

Personality

  • Communicative
  • Diligent
  • Honest
  • Responsible

This is to state that above information is true and provide here by me, all in good faith.

Sincerely,

Putri Puspita

Di atas sudah kami berikan CV tulis tangan bahasa Inggris, semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang akan melamar kerja. Selalu perhatikan tata bahasa dan hindari typo, agar dapat menjadi menjadi barisan kalimat yang rapi, baik dan nyaman untuk di baca. Simak juga Contoh CV dan Surat Lamaran Kerja lainnya hanya di Lokerjakarta Blog.

Bagikan :