Tempat Wisata di Jakarta Terpopuler!

Tempat Wisata di Jakarta Terpopuler!

Tempat Wisata di Jakarta – Walaupun Kota Jakarta tidak termasuk destinasi pariwisata di Indonesia yang sering dikunjungi seperti Bali. Namun, Jakarta memiliki daya tariknya tersendiri dan banyak tempat wisata yang harus kamu kunjungi.

Kepadatan Kota Jakarta dan hiruk pikuknya membuat penduduknya membutuhkan yang namanya liburan. Liburan tidak harus yang mahal – mahal mungkin sekedar nongkrong santai bersama teman, pergi ke mall di jakarta setelah pulang kerja, atau kamu juga dapat mengunjungi Tempat Wisata di Jakarta.

Kali ini kita akan mengulas rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta terpopuler yang bisa kamu kunjungi untuk menghilangkan rasa jenuh kamu. Maka dari itu, yuk simak di bawah ini!

Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta

1. Monas

Monas
Monas – Sumber : Istock

Monas menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Jakarta karena menawarkan pemandangan yang indah dari puncak menara. Di dalam Monas, terdapat sebuah museum yang menyimpan berbagai macam benda-benda bersejarah yang berhubungan dengan sejarah Indonesia.

Selain itu, Monas juga menjadi salah satu tempat favorit masyarakat Jakarta untuk berolahraga seperti jogging atau bersepeda.

2. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah – Sumber : Wikipedia

Taman Mini Indonesia Indah atau yang bisa disingkat dengan TMII adalah salah satu taman hiburan yang bertemakan kebudayaan yang ada di Indonesia yang berlokasi di Jakarta Timur.

Taman ini mencerminkan keragaman budaya Indonesia dengan menggambarkan kehidupan sehari-hari dari 26 provinsi Indonesia pada tahun 1975.

Ini terwujud dalam anjungan daerah yang dirancang dengan arsitektur tradisional, serta menampilkan ragam busana, tarian, dan tradisi daerah.

3. Kebun Wisata Ragunan

Kebun Wisata Ragunan
Kebun Wisata Ragunan – Sumber : Travel Kompas

Kebun Wisata Ragunan merupakan salah satu destinasi rekreasi terkenal di Jakarta, Indonesia. Kebun ini didirikan pada tahun 1864 dan telah berkembang menjadi taman rekreasi yang luas dengan luas sekitar 147 hektar.

Kebun ini dikenal sebagai tempat konservasi yang menampilkan beragam spesies flora dan fauna. Terdapat lebih dari 3.600 spesies tanaman dan ribuan hewan, termasuk mamalia, burung, reptil, dan amfibi.

4. Kota Tua

Kota Tua Jakarta
Kota Tua Jakarta – Sumber : Istock

Kota Tua Jakarta, juga dikenal sebagai Batavia dalam sejarah kolonial, adalah sebuah kawasan bersejarah yang menggambarkan warisan budaya dan arsitektur kolonial Belanda di Indonesia.

Selain melihat arsitektur jaman kolonial, kamu juga dapat bersepeda mengelilingi kawasan Kota Tua dan menikmati kuliner khas yang dapat kamu jadikan sebagai Oleh – Oleh Khas Jakarta yaitu Kerak Telor.

5. Dunia Fantasi (Dufan)

Dunia Fantasi (Dufan)
Dufan – Sumber : Ancol.com

Salah satu Tempat Wisata di Jakarta yang menjadi favorit pengunjung ketika berada di Jakarta. Dufan merupakan taman rekreasi, disana kamu dapat mecoba berbagai macam wahana seperti

Istana Boneka, bianglala, halilintar, hysteria dan lain – lainnya.

6. Pantai Ancol

Pantai Ancol
Pantai Ancol – Sumber : Ancol.com

Tempat wisata di Jakarta ini sangat sesuai untuk digunakan sebagai tempat untuk bersantai dan menghilangkan penat. Di Pantai Ancol, kamu dapat menikmati pemandangan luas dari laut.

Saat yang paling tepat untuk mengunjungi Pantai Ancol adalah pada sore hari, di mana kamu dapat menikmati keindahan matahari terbenam yang memukau.

7. Sea World Ancol

Sea World Ancol
Sea World Ancol – Sumber : Ancol.com

Terletak berdekatan dengan Dufan dan Pantai Ancol, Sea World Ancol adalah salah satu tempat wisata alam yang ada di Jakarta. Kamu dapat melihat berbagai macam biota laut di aquarium raksasa.

8. Atlantis Ancol

Atlantis Ancol
Atlantis Ancol – Sumber : Ancol.com

Atlantis Ancol merupakan taman rekreasi air tematik dengan konsep peradaban dan kota-kota kuno di wilayah Mediterania yang lenyap akibat letusan gunung api dan gempa bumi.

Taman rekreasi air ini mengajak para pengunjung untuk merasakan petualangan ke dunia yang hilang dengan mengarungi Sembilan jenis kolam dan ragam permainan Wahana yang asyik dan juga menantang.

9. Mall Taman Anggrek

Mall Taman Anggrek
Mall Taman Anggrek – Sumber : Salsa Wisata

Salah satu mall yang populer di Jakarta Barat. Mall Taman Anggrek atau sering disebut dengan MTA, mall ini berdiri sejak tahun 1996 yang terdiri dari 7 lantai dengan luas 360 ribu meter.

Terkenal dengan eksterior dengan LED yang megah dan kamu dapat melakukan aktivitas Ice Skatting di mall ini serta kamu juga dapat berkunjung ke tenant yang menyediakan makanan dan berbagai fashion dari berbagai merek.

10. Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium
Jakarta Aquarium – Sumber : Instagram @jakartaaquarium

Apakah kamu pernah mengunjungi salah satu Aquarium terbesar yang berada di Jakarta ?

Jakarta Aquarium & Safari adalah salah satu tempat wisata yang menawarkan keindahan flora dan fauna dalam aquarium yang menjadi salah satu terbesar yang ada di Indonesia.

11. PIK Avenue

PIK Avenue
PIK Avenue – Sumber : pikavenue.com

Didirikan sejak bulan September 2016, PIK Avenue merupakan pusat perbelanjaan modern yang terletak di lahan seluas 30.300 m2. Di sekitarnya, terdapat Mercure Hotel dan Swissotel Jakarta PIK Avenue.

Konsep utamanya adalah Premium Lifestyle Brands yang dikelilingi oleh area hijau yang indah. Alamat persisnya berada di Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard No. 6, Penjaringan

12. Pantjoran PIK

Pantjoran PIK
Pantjoran PIK – Sumber : Istock

Tempat ini menjadi pilihan wajib untuk dikunjungi karena mengusung konsep Tionghoa. Tidak mengherankan jika banyak masyarakat yang memilih datang ke sini untuk mengabadikan momen melalui berbagai foto menarik.

Selain itu, ada pengalaman kuliner yang tak boleh dilewatkan di Pantjoran Chinatown PIK. Berbagai hidangan lezat seperti Cakwe Katong, Bakso Goreng Soekajadi, Bakmi Gang Kelinci, Es Pluit Acen, hingga Roti Srikaya Ajong bisa kamu nikmati di sini.

13. Taman Wisata Alam Mangrove

Taman Wisata Alam Mangrove
Taman Wisata Alam Mangrove – Sumber : Salsa Wisata

Tempat Wisata PIK Jakarta selanjutnya adalah Taman Wisata Alam Mangrove Jakarta. Tempat Wisata ini adalah destinasi alam yang menarik terletak di wilayah Jakarta.

Wisata alam ini menjadi tujuan populer bagi pengunjung yang ingin menikmati pesona ekosistem mangrove di tengah kota metropolitan.

14. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal – Sumber : Istock

Masjid Istiqlal adalah sebuah masjid yang terletak di Jakarta, Indonesia. Istiqlal berasal dari bahasa Arab yang berarti “kemerdekaan”. Masjid ini dibangun sebagai simbol kemerdekaan Indonesia dan sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang diperoleh pada tahun 1945.

Dibangun pada tahun 1978, Masjid Istiqlal adalah masjid terbesar di Indonesia dan salah satu yang terbesar di Asia Tenggara.

15. AEON Mall Jakarta Garden City

Aeon Mall
Aeon Mall – Sumber : jakartashoppingcenter.com

Mall yang diresmikan pada tahun 2017 ini memiliki 1300 tempat duduk di foodcourtnya, wow sangat banyak bukan ! Mall ini ramai pengunjung karena banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan dan juga arsitektur mall ini sangat modern dan tentunya sangat hits.

Bianglala di atas AEON Mall Jakarta Garden City menjadi ikon mall ini, pastinya kamu akan mengetahui mall ini jika sudah melihat Bianglala tersebut.

16. Planetarium

Planetarium Jakarta
Planetarium Jakarta – Sumber : Cemara Hotel

Kamu menyukai hal – hal tentang astronomi? kalau jawabannya iya, Planetarium adalah salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi.

Planetarium yang terletak di dalam Taman Ismail Marzuki ini menyajikan konsep Tata Surya serta replika posisi planet dan bintang.

17. Taman Ismail Marzuki

Taman Ismail Marzuki
Taman Ismail Marzuki – Sumber : Atourin

Taman Ismail Marzuki, yang sering disebut sebagai TIM, berfungsi sebagai lokasi berbagai pertunjukan seni, termasuk teater, konser musik, pembacaan puisi, dan beragam acara seni lainnya.

TIM memiliki beberapa fasilitas di dalamnya, termasuk teater modern, galeri seni, bioskop, balai pameran, gedung arsip, dan Perpustakaan Jakarta yang memiliki desain modern.

18. Grand Indonesia

Grand Indonesia
Grand Indonesia – Sumber : grand-indonesia.com

Grand Indonesia adalah salah satu Mall Jakarta yang paling luas. Mall ini terletak di pusat kota, di Thamrin, dan dikenal sebagai destinasi belanja, hiburan, dan kuliner yang lengkap. Grand Indonesia Mall terbagi menjadi dua bagian, East Mall dan West Mall.

Banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan di Mall ini, seperti contohnya menonton film terkini di CGV, Menyaksikan pertunjukkan Dancing Fountain setiap harinya pada pukul jam 12 siang sampai dengan 10 malam dan tentunya kamu dapat berbelanja produk fesyen terlengkap di Specialty Zone.

19. Jakarta International Stadium

Jakarta International Stadium
Jakarta International Stadium – Sumber : Demix

Salah satu stadium yang ada di Jakarta, tepatnya di Jakarta Utara. Stadion Internasional Jakarta atau biasa disebut dengan Jakarta International Stadium (JIS).

Tujuan dibangunnya JIS untuk menjadi pusat wisata baru berstandar internasional yang akan membantu perekonomian di sekitarnya. Selain tempat wisata, JIS juga digunakan sebagai kandang dari Klub Sepak bola Persija.

20. Setu Babakan

Setu Babakan
Setu Babakan – Sumber : Salsa Wisata

Kamu ingin mencari wisata Jakarta yang mengenalkan tentang budaya? Datang saja ke Setu Babakan.

Setu Babakan adalah pusat perkampungan budaya Betawi. Jadi, di sini kamu dapat mempelajari tentang kebudayaan Betawi.

21. Taman Lapangan Banteng 

Taman Lapangan Banteng
Taman Lapangan Banteng – Sumber : Atourin

Apabila kamu mencari ruang terbuka publik yang juga berfungsi sebagai tempat rekreasi di pusat ibukota, Taman Lapangan Banteng bisa menjadi pilihan yang menarik.

Terletak di Jakarta Pusat, taman ini merupakan destinasi populer bagi penduduk Jakarta dan sekitarnya, khususnya untuk menghabiskan waktu akhir pekan.

Nah itu dia rangkuman Tempat Wisata di Jakarta Terpopuler. Semoga artikel ini dapat menjadi panduan wisata saat ingin mengunjungi Kota Jakarta!

Terimakasih !

Bagikan :