20 Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Terbaru 2021

20 Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Terbaru

20 Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Terbaru – Hari Raya Idul Fitri segera tiba, hari yang suci dan penuh berkahan. Persiapan demi persiapan turut disiapkan oleh umat Muslim menjelang perayaan hari yang suci ini. Membeli keperluan ibadah dan keperluan lebaran lainnya.

Tak jarang juga membeli baju baru yang akan dipakai pada hari lebaran. Di hari lebaran, biasanya umat Muslim akan memasak berbagai hidangan khas lebaran, seperti kue kering dan masih banyak lagi yang lainnya. Membuat berbagai masakan spesial yang akan dihidangkan kepada keluarga serta orang-orang terdekat.

Di Indonesia, umat Muslim mempunyai beberapa tradisi yang dilakukan saat lebaran, salah satunya adalah bermaaf-maafan. Pada Hari Raya Idul Fitri ini, kita haruslah bermaaf-maafan atas kesalahan yang pernah diperbuat, entah itu disengaja ataupun tidak disengaja.

Menyampaikan maaf kepada sanak saudara, kerabat, teman dan orang sekitar. Inilah salah satu tradisi umat Muslim saat merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Hari raya lebaran atau idul fitri 1 Syawal 1443 H tahun 2022 jatuh pada tanggal 2 Mei 2022 dan 3 Mei 2022.

20 Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Terbaru 2021
20 Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Terbaru 2021 | Image Source : shutterstock.com

Bagi yang mempunyai kerabat yang tinggal jauh, banyak orang yang sering memberikan ucapan selamat hari raya melalui pesan singkat atau sosial media. Tentunya hal ini sangat sering dilakukan oleh umat Muslim yang pada saat lebaran tidak dapat berkumpul dengan keluarga.

Meskipun terhalang oleh jarak, kita tetap dapat mengucapkan selamat hari raya kok. Jangan sampai salah loh mengucapkan selamat hari rayanya. Kalau masih bingung dengan kata-kata yang akan disampaikan, yuk simak contohnya disini. Kami akan memberikan anda contoh ucapan Selamat Idul Fitri yang benar.

Ucapan Hari Raya Idul Fitri

  • Semoga Allah selalu memberikan suka cita, kebahagiaan, dan kemakmuran di momen yang penuh berkah ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  • Terselip Khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa. Terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mohon Maaf Lahir & Batin di hari yang suci ini, Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  • Salah tak bisa cegah, dendam tak akan menyelesaikan masalah, izinkan aku memohon maaf, agar langkah kedepan menjadi mudah. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  • Dari semua berkah yang aku syukuri, tak peduli apakah itu besar atau kecil, persahabatan kitta adalah hal yang palig ku syukuri. Semoga Allah selalu memberimu berkah dengan segala hal yang layak kamu dapatkan. Selamat Hari Raya Idul fitri 1443 H.
  • Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Hari Raya Idul fitri 1443 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  • Berharap malam segera tiba, berganti pagi yang penuh doa, menyambut lebaran yang suci bersama keluarga. Izinkan kami memohon maaf atas segala dosa kami. Selamat Hari Raya Idul fitri 1443 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  • Kalbu tak pernah memberhala atau menghantui dan dari sanalah maaf berada secara murni. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  • Apabila langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menorah luka, Mohon Maaf Lahir & Batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.
  • Untuk telinga yang sering mendengar cerca, dari lisan yang kerap tak terjaga. Mohon maaf dari hati yang terdalam, Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  • Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan tulisan ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan ini. Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  • Bila Idul Fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf, agar cahayanya menembus jiwa Fitriah dan tiap Khilaf. Selamat Hari Raya Idul fitri.
  • Idul fitri yang agung, seagung kalimat Tayyibah Seagung Dinul Islam yang Kaffah, Seagung silaturrahim yang mengandung cinta dan kedamaian. Selamat Hari Idul Fitri 1443 H, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  • Dari dulu terus mencari, meski hati ini masih sendiri, jangan pernah bersusuah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita bisa saling berbagi, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  • Takbir, tahmid, tahlil berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya, di esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.
  • Semoga bulan Ramadhan 1443 H ini, memberikan banyak manfaat untuk kita dapat memotivasi mengalahkan hawa nafsu. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Selamat berlebaran dan berkumpul dengan sanak saudara.
  • Seiring surya berseri indah di pagi penuh hikmat ini, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindakan yang tidak berkenan di hati.
  • Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Jidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.
  • Ya Rabbi, berkahilah umur kami hingga Ramadhan di tahun depan. Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.
  • Mohon maaf bila ada perkataan saya yang menyakitkan, bila kelakuan saya seperti lupa usia. Semoga kita diijinkan untuk menikmati indahnya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  • Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, disantunnya sapa ada celanya kata. Mohon Maaf Lahir & Batin bila hal tersebut terasa. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Sekian artikel 20 Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Terbaru. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang sedang berkeinginan untuk mengucapkan selamat Idul Fitri kepada keluarga, kerabat atau teman. Jangan lupa untuk simak juga berbagai artikel menarik lainnya hanya di Lokerjakarta.id Blog.

 

Bagikan :