8+ Tempat Wisata PIK Jakarta yang Paling Recommended!

8+ Tempat Wisata PIK Jakarta yang Paling Recommended!

Wisata PIK Jakarta – Bagi kamu yang sedang berlibur di Jakarta, pastinya kamu ingin mengunjungi tempat wisata di Jakarta. Nah, kawasan PIK (Pantai Indah Kapuk) patut untuk kamu kunjungi, lalu apa saja tempat wisata yang ada di kawasan tesebut ? yuk simak ulasan di bawah ini!

Rekomendasi Wisata PIK Jakarta

1. PIK Avenue 

PIK Avenue
PIK Avenue – Sumber : pikavenue.com

Didirikan sejak bulan September 2016, PIK Avenue merupakan pusat perbelanjaan modern yang terletak di lahan seluas 30.300 m2. Di sekitarnya, terdapat Mercure Hotel dan Swissotel Jakarta PIK Avenue. Konsep utamanya adalah Premium Lifestyle Brands yang dikelilingi oleh area hijau yang indah. Alamat persisnya berada di Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard No. 6, Penjaringan

2. Pantjoran PIK 

Pantjoran PIK
Pantjoran PIK – Sumber : Istock

Destinasi wisata pertama yang akan kita bahas adalah Pantjoran Chinatown PIK, yang terletak di Golf Island. Tempat ini menjadi pilihan wajib untuk dikunjungi karena mengusung konsep Tionghoa. Tidak mengherankan jika banyak masyarakat yang memilih datang ke sini untuk mengabadikan momen melalui berbagai foto menarik.

Selain itu, ada pengalaman kuliner yang tak boleh dilewatkan di Pantjoran Chinatown PIK. Berbagai hidangan lezat seperti Cakwe Katong, Bakso Goreng Soekajadi, Bakmi Gang Kelinci, Es Pluit Acen, hingga Roti Srikaya Ajong bisa kamu nikmati di sini. Namun, perlu diingat bahwa terdapat tempat makan yang menyajikan makanan halal dan non-halal, sehingga sebaiknya tanyakan terlebih dahulu sebelum memesan.

3. COVE at Batavia 

COVE at Batavia
COVE at Batavia – Sumber : atourin

Mengadopsi arsitektur bangunan seperti di Los Angeles yang sangat cocok untuk dijadikan spot foto. COVE at Batavia merupakan salah satu tempat nongkrong yang mengusung konsep outdoor.  Apabila kamu mengunjungi tempat wisata ini kamu akan dapat menikmati berbagai pilihan kuliner dan juga dapat melihat pemandangan cantik dari Pantai Indah Kapuk.

4. Taman Wisata Alam Mangrove 

Taman Wisata Alam Mangrove
Taman Wisata Alam Mangrove – Sumber : Istock

Tempat Wisata PIK Jakarta selanjutnya adalah Taman Wisata Alam Mangrove Jakarta. Tempat Wisata ini adalah destinasi alam yang menarik terletak di wilayah Jakarta. Wisata alam ini menjadi tujuan populer bagi pengunjung yang ingin menikmati pesona ekosistem mangrove di tengah kota metropolitan.

5. White Sand Beach PIK 

White Sand Beach PIK Jakarta
White Sand Beach PIK Jakarta – Sumber : Shutterstock

Pantai pasir putih tidak hanya di Bali dan Jogjakarta, namun juga terdapat di Jakarta. White Sand Beach atau sering disebut dengan Pantai Pasir Putih adalah salah satu tempat wisata alam yang recommended untuk kamu kunjungi. Kamu dapat bersantai sambil menikmati pemandangan yang indah dan juga kamu dapat menikmati berbagai kuliner karena di pantai ini terdapat banyak Foodcourt lho !

6. Food Street PIK 

Food Street PIK
Food Street PIK – Sumber : agungsedayu.com

Di wilayah Golf Island terdapat pusat kuliner yang berisi berbagai macam tenant yang pastinya akan membuat kamu tertarik mengunjunginya. Food Street PIK adalah kawasan yang dikembangkan dengan outlet yang menawarkan hidangan dari seluruh penjuru. Area kuliner ini sering kali ditemani dengan live music yang juga cocok sebagai tempat berkumpul sambil menikmati jajanan lezat.

7. Urban Farm PIK

Urban Farm PIK
Urban Farm PIK – Sumber : Urban Farm PIK

 

Tempat Wisata PIK Jakarta selanjutnya adalah Urban Farm. Urban Farm merupakan destinasi wisata yang mengusung konsep alam, mengajak para pengunjung untuk merasakan pengalaman bercocok tanam. Setelah berkegiatan bercocok tanam, para wisatawan dapat menikmati aneka kuliner yang disajikan oleh berbagai tenant.

Salah satu tenant yang terkenal di Urban Farm adalah Monsieur Spoon, sebuah toko roti dan restoran yang populer di Bali dan sekarang hadir di Jakarta.

Urban Farm berlokasi di lahan seluas 6.859 meter persegi. Selain itu, obyek wisata ini dilengkapi dengan berbagai spot foto yang Instagramable, termasuk pemandangan matahari terbenam dengan warna keemasan yang menakjubkan.

8. By The Sea 

By The Sea
By The Sea – Sumber : Instagram @jkt.spot

Masih di kawasan Golf Island, By The Sea PIK merupakan fashion district pertama di Jakarta Utara yang memiliki konsep beachwalk shopping. Lokasinya berada di tepi laut sisi Timur Golf Island PIK, jadi travelers bisa jalan-jalan sekaligus menikmati suasana pinggir pantai.

Beberapa tenant fashion yang ada di By The Sea PIK mulai dari Bateeq, Saturdays, Neru, Lewis Emma, hingga Cosmonauts Spaceware. Ada juga sejumlah tenant kecantikan, seperti Sociolla, Saff&Co., hingga Nature Republic.

9. La Riviera PIK 2

La Riviera PIK 2
La Riviera PIK 2 – Sumber : Pinterest

Rekomendasi tempat Wisata PIK Jakarta yang terakhir adalah La Riviera.

Lokasinya memang agak jauh dari Golf Island, jadi harus ditempuh dengan kendaraan.
Tempat ini disebut juga sebagai Kota Amsterdam, karena terdapat sungai kecil yang seolah melintasi tengah kota. Apabila kamu datang saat sore menjelang malam, kamu akan disuguhi gemerlap lampu yang indah dan seolah kamu berada di salah satu kota di Eropa.

Nah, selesai sudah ulasan tentang Tempat Wisata PIK Jakarta. Daerah ini sangat cocok bagi kamu untuk menghabiskan akhir pekan dengan liburan disini. Dengan banyaknya tempat wisata yang ada di PIK, pastinya liburan kamu akan menjadi menbyenangkan.

Simak artikel menarik lainnya tentang Wisata di Jakarta, lowongan kerja Jakarta, dan informasi terkini lainnya selalu di lokerjakarta.id!

Bagikan :