Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Terbaru Yang Baik dan Benar

Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Terbaru Yang Baik dan Benar

Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Terbaru Yang Baik dan Benar – Surat lamaran kerja merupakan salah satu surat yang menjadi salah satu persyaratan saat akan melamar pekerjaan. Selama ini pastinya anda sering membuat surat lamaran kerja dengan bahasa Indonesia, tentu saja hal ini sudah tidak asing lagi. Namun, pernakah anda membuat surat lamaran kerja menggunakan bahasa inggris? Mungkin beberapa orang sudah pernah membuat surat ini.

Menjadi Salah satu trik agar surat lamaran kamu dapat tampil berbeda dan lebih baik dari pelamar lainnya adalah dengan menulis surat lamaran kerja menggunakan Bahasa Inggris. Dengan menulis surat lamaran menggunakan bahasa inggris perusahaan yang kamu inginkan akan menilai kamu sebagai pelamar yang memiliki kemampuan lebih.

Dengan ini, anda akan dinilai mempunyai keahlian atau kelebihan dalam menggunakan bahasa asing, khususnya bahasa inggris. Surat lamaran satu ini mempunyai format yang masih sama dengan surat lamaran pada umumnya. Namu, dalam membuat surat ini, kamu disarankan untuk menulis surat dengan bahasa inggris yang baik dan benar, serta menggunakan bahasa yang tidak bertele-tele sehingga mudah dipahami.

Perhatikan Hal Berikut Saat Membuat Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Terbaru Yang Baik dan Benar
Ilustrasi Membuat Surat Lamaran Kerja | Image Source : Unsplash.com

Dalam membuat surat ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Hal-hal berikut sangat penting diperhatikan, karena surat satu ini merupakan surat resmi. Agar lebih memudahkan dalam membuatnya, berikut kami akan berikan beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat surat ini. berikut hal tersebut,

1. Gunakan tata bahasa inggris yang tepat

Menggunakan bahasa inggris yang profesional sangatlah dianjurkan. Tentu saja ini tergantung pada jenis perusahaan yang kamu lamar juga ya, jangan sampai bahasa inggris yang kamu gunakan memiliki gaya yang terlalu kasual. Nah, di samping itu, jangan lupa untuk mengecek berulang kali bahwa tata bahasa atau grammar yang kamu gunakan sudah benar.

2. Tidak bertele-tele

Di lansir dari majalah Job-Like, surat lamaran bahasa inggris harus singkat, padat dan jelas. Jadi, kamu harus fokus pada tujuan kamu. Lamaran kerja bahasa inggris juga harus menggunakan style yang formal.

3. Data diri

Data diri sangat penting saat kamu membuat lamaran kerja bahasa inggris. Membuat data diri harus dimulai dengan nama dan alamat yang jelas, serta email dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

4. Pengalaman kerja yang relevan dengan posisi yang kamu lamar

Jika kamu memiliki pengalaman kerja, pastinya kamu wajib mencantumkan di lamaran kerja bahasa inggris yang kam buat. Tapi inget, memiliki banyak pengalaman kerja bukan berarti kamu bisa mencantumkan semuanya. Yang paling penting adalah pengalaman kamu di bidang yang relevan dengan posisi yang kamu lamar di perusahaan tersebut.

5. Format Huruf

Kenapa format huruf sangat penting? Karena dalam membuat surat lamaran kerja bahasa inggris, format huruf harus diperhatikan. Kamu bisa menggunakan format huruf seperti Arial, Verdana atau Times New Roman. Dengan menggunakan format huruf seperti itu, maka surat lamaran kerja bahasa inggrismu akan terlihat profesional.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Yang Baik dan Benar

Bandung, June 14, 2019

Attention To : Human Resource Departement

PT. Sinar Purnama Jati

Jalan Soekarno-Hatta No.16

Yogyakarta.

 

Dear Sir/Madam,

I have read from your job vacancy advertisement at Tribun Bandung and found that your company is looking for employees for “Marketing Staff” position. I believe the job fits my educational background and thus I find myself qualified for the job.

My name is Surya Negara. I am twenty four years old and I am a fresh gradute from Management Department of Padjadjaran State University (UNPAD Bandung) on August this year. I have the qualifications that you want for the job.

Apart from the basic knowledge I got from an educational background. I also have good computer skills and I can communicate in English very well.

With all the qualifications I mentioned above, I am confident that and I can contribute effetively to your company. Here with this letter I enclose my :

  1. Copy of Bachelor Degree (S1) Certificate and Academis Transcript
  2. CV (Curriculum Vitae)
  3. Recent photograph with size of 4×6

I appreciate your attention and I hope I can join your company soon and be the part of it.

 

Sincerely

Surya Negara

Sekian artikel tentang Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Terbaru Yang Baik dan Benar. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang sedang berkeinginan untuk membuat surat lamaran berbahasa inggris. Jangan lupa untuk selalu simak artikel menarik lainnya hanya di Lokerjakarta Blog. Jangan lupa juga follow instagram kami di @lokerjakarta.id untuk mendapatkan info terbaru lowongan kerja di jakarta.

Bagikan :