Berapa Gaji Karyawan McD di Indonesia ?

Berapa Gaji Karyawan McD di Indonesia ? – Restoran siap saji McDonald’s banyak diminati oleh masyarakat luas. Itu artinya semakin banyak makanan yang harus disiapkan setiap harinya. Sehingga pihak McDonald’s harus membutuhkan banyak karyawan untuk menyiapkan makanan dalam porsi besar. Sebagai upahnya, perusahaan akan memberikan gaji karyawan McD dalam jumlah besar.

Besaran gaji yang diberikan perusahaan bertujuan untuk menjamin setiap karyawan untuk hidup sejahtera. Mengetahui gaji yang diberikan sangatlah besar, banyak pelamar kerja berlomba-lomba untuk menjadi karyawan McDonald’s. Bahkan ada yang melamar berulang kali.

Profil McDonald’s

Sumber Gambar : www.wikipedia.com

Perusahaan McDonald’s merupakan salah satu waralaba yang menyediakan makanan cepat saji dengan menu utama hamburger. Seiring berkembangnya waktu, McD menambah variasi menu. Mulai dari burger, ayam, milkshake, kentang goreng, hingga wrap. Namun masyarakat menganggap semua makanan yang disajikan tidak sehat. Alhasil McD menambah menu salad, buah, ikan, serta smoothie.

Adanya menu tambahan McDonald’s yang tergolong sehat, membuatnya ramai dikunjungi oleh masyarakat luas. Bahkan restoran tersebut meraup keuntungan besar.

Kondisi tersebut membuat McDonald’s dinobatkan sebagai perusahaan pertama yang terbesar di dunia. Hal ini dibuktikan dengan adanya 38.000 restoran di 100 negara maju dan berkembang.

  • Jenis Perusahaan : Restoran cepat saji
  • Pendiri Perusahaan : Maurice McDonald dan Richard
  • Waktu Pendirian Perusahaan : 15 Mei 1940
  • Kantor Pusat Perusahaan : Chicago, Amerika Serikat
  • Jumlah Karyawan : 210.000 orang
  • Wilayah Operasi Perusahaan : Seluruh negara

Gaji Karyawan McD

No Jabatan Gaji / Bulan
1. Admin Rp. 1,5 juta/ bulan
2. Administration Staff Rp. 2,5 juta/ bulan
3. Assistant Manager Rp. 4,0 juta/ bulan
4. Assistant Operational Manager Rp. 6,0 juta/ bulan
5. Cashier Rp. 1,5 juta/ bulan
6. Crew Rp. 2,5 juta/ bulan
7. Crew Member Rp. 1,5 juta/ bulan
8. Customer Service Rp. 4,0 juta/ bulan
9. Digital Media Manager Rp. 12,0 juta/ bulan
10. IT Programming Rp. 8,0 juta/ bulan
11. IT Support Rp. 2,5 juta/ bulan
12. Driver Rp. 2,5 juta/ bulan
13. Finance and Accounting Staff Rp. 2,5 juta/ bulan
14. Intern Rp. 1,5 juta/ bulan
15. Koperasi Karyawan Rp. 4,0 juta/ bulan
16. Manager Rp. 8,0 juta/ bulan
17. Market Analyst Manager Rp. 10,0 juta/ bulan
18. Market Development Planner Rp. 4,0 juta/ bulan
19. Officer Rp. 6,0 juta/ bulan
20. Part Time Job Rp. 0,3 juta/ bulan
21. Part-Time Rp. 1,2 juta/ bulan
22. Pramuniaga Rp. 1,5 juta/ bulan
23. Regional Quality Assurance Rp. 6,0 juta/ bulan
24. Restaurant Assistant Manager Rp. 4,0 juta/ bulan
25. Restaurant Manager Rp. 7,2 juta/ bulan
26. Rider Rp. 1,5 juta/ bulan
27. Staff Rp. 1,5 juta/ bulan
28. Store Crew Rp. 2,5 juta/ bulan
29. Store Manager Rp. 10,0 juta/ bulan
29. Supervisor Rp. 4,0 juta/ bulan
30. Pelayan Rp. 1,5 juta/ bulan

Layanan McDonald’s

Restoran cepat saji McDonald’s memiliki beberapa layanan yang bisa Anda manfaatkan. Dengan layanan tersebut, Anda bisa menikmati menu yang telah disajikan oleh McDonald’s.

Untuk membuat para pelanggan merasa nyaman, perusahaan McDonald’s selalu melakukan perbaikan di setiap layanannya. Sehingga dapat membuat para pelanggan merasa puas dengan layanan yang diberikan.

1. McDelivery Kemana dan Kapan Saja

Rider khusus McDonald’s siap mengantar semua makanan yang Anda pesan. Dengan kendaraan yang dilengkapi dengan box khusus, akan membuat semua pesanan Anda terjaga dari debu dan kotoran.

Pastinya rider McDonald’s akan mengantarkan pesanan Anda dengan sangat baik. Sehingga pihak perusahaan akan memberikan upah berupa gaji karyawan McD dalam jumlah besar.

2. Catering McDonald’s

Catering McDonald’s sangat membantu Anda ketika akan ada pertemuan penting dengan rekan kerja. Anda hanya perlu memesan makanan sesuai dengan jumlah peserta yang datang.

Kemudian karyawan McDonald’s akan mempersiapkan segala makanan Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot untuk menghubungi catering di tempat lainnya. Pastinya harga yang ditawarkan lebih hemat.

3. Menu untuk Bepergian

Ketika Anda hendak bepergian bersama keluarga pastinya tidak sempat untuk memasak bekal, solusinya adalah dengan membeli menu makanan khusus dari McDonald’s.

Untuk menu bepergian ini, Anda hanya perlu menyebutkan paket khusus kepada karyawan McDonald’s. Saat itu juga, karyawan McDonald’s akan memberikan beberapa makanan dan minuman dalam satu paket.

4. Drive Thru

Layanan drive thru bisa Anda gunakan ketika malas untuk antri di dalam restoran McDonald’s. Anda hanya perlu memberikan beberapa makanan yang ingin Anda beli kepada karyawan McDonald’s.

Kemudian karyawan tersebut, akan memberitahukan pesanannya kepada bagian dapur untuk dipersiapkan. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot untuk turun dari kendaraan.

Gaji merupakan upah yang harus diberikan kepada setiap karyawan atas jasanya kepada sebuah perusahaan. Hal ini juga terjadi kepada restoran cepat saji yang harus membayarkan gaji karyawan McD sesuai dengan perjanjian yang telah dilakukan. Hingga kini perusahaan McDonald’s telah memberikan gaji yang sesuai dengan kinerja karyawannya.

Bagikan :