Rekomendasi 11 Mall yang ada di Jakarta Utara

Rekomendasi 11 Mall yang ada di Jakarta Utara

Rekomendasi 11 Mall yang ada di Jakarta Utara – Apabila kamu ingin mengunjungi Jakarta Utara, pasti yang kamu bayangkan akan mengunjungi Dufan, Pantai Indah Kapuk, Sea World Indonesia ataupun Taman Ancol. Memang terdapat banyak tempat wisata di Jakarta Utara, termasuk Mall – mall yang modern, memiliki arsitektur yang indah dan tentu saja lengkap. Di bawah ini terdapat 11 rekomendasi Mall Jakarta Utara yang dapat kamu kunjungi bersama orang – orang terdekat ataupun menghilangkan penat setelah kerja seharian.

Mall yang Ada di Jakarta Utara

1. Mall of Indonesia

<yoastmark class=

Mall of Indonesia atau sering disebut MoI merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Jakarta. Lokasinya berada di area Kelapa Gading Square, tepatnya di Jl. Boulevard Barat Raya No. 12, Kelapa Gading Barat. Sejak awal, yang bergabung di sini adalah nama-nama besar seperti Carrefour, Centro Department Store, Uniqlo dan Flix Cinema. Banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan di mall ini seperti berolahraga di The Green Belle Sports Them Park Promo, berbelanja kebutuhan rumah di Ace Hardware dan makan bersama hidangan khas Asia di Nam Heong.

2. Summarecon Mall Kelapa Gading

Summarecon Mall Kelapa Gading
Summarecon Mall Kelapa Gading – Sumber : jakartashoppingcenter.com

Pusat perbelanjaan ini dikenal dengan nama resmi Summarecon Mall Kelapa Gading, tetapi lebih umum disebut sebagai Mall Kelapa Gading atau disingkat MKG. Merupakan pusat perbelanjaan terbesar ketiga di Indonesia dengan luas mencapai 150.000 m2. Terletak di Kompleks Sentra Kelapa Gading, Jl. Boulevard Raya, Kelapa Gading. Dibangun sejak tahun 1990, konsep MKG melibatkan Fashion, Makanan, dan Hiburan, sehingga kamu dapat menikmati pengalaman belanja pakaian, makan bersama, dan berbagai bentuk hiburan di dalamnya. Selain itu, MKG juga sering menggelar acara khusus.

Banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan untuk menghabiskan liburanmu atau menghilangkan penat setelah bekerja. Kamu dapat berbelanja keperluan kosmetik di Sociolla, menonton film terkini di Cinema XXI dan juga membeli sepatu kece dan modis di Vans.

3. Emporium Pluit Mall

Emporium Pluit Mall
Emporium Pluit Mall – Sumber : emporiumpluit.com

Diresmikan pada tanggal 10 Januari 2009, Emporium Pluit Mall merupakan pusat perbelanjaan berlantai lima dengan luas bangunan mencapai 61.243 m2. Proyek ini dikembangkan oleh PT Pluit Propertindo, anak perusahaan dari Agung Podomoro Land. Mall ini menyediakan fasilitas lengkap, termasuk food court yang terletak di lantai 4, serta restoran dan kafe yang tersebar di lantai-lantai lainnya. Alamatnya terletak di Jl. Pluit Selatan Raya No. 15, Penjaringan. Bagi kamu yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing atau kucing, kamu dapat membawa mereka ke Mall ini tetapi harus tetap mengikuti aturan yang sudah diatur. Lihat aturannya disini.

Banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan di Mall ini, seperti makan bersama di Gyukaku, membeli perlengkapan olahraga di Sports Station, kamu juga dapat belanja bulanan di Transmart.

4. Baywalk Mall

Baywalk Mall
Baywalk Mall – Sumber : jakartashoppingcenter.com

Merupakan salah satu pusat perbelanjaan terkini di Jakarta Utara yang menarik perhatian dengan konsep Leisure, Entertainment, Shopping, dan Dining. Berdiri sejak tahun 2013, tempat ini menawarkan pengalaman bersantap sambil menikmati pemandangan laut yang memukau. Kamu akan dapat menikmati pertunjukan live music yang menarik di Baywalk Mall. Tentu saja, fasilitas untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari juga tersedia.

Salah satu daya tarik di tempat ini adalah Restoran Bandar Djakarta yang terkenal dengan hidangan laut lezatnya. Keunikan lainnya adalah adanya dua taman yang cantik untuk dinikmati secara visual, dapat diakses melalui terowongan Bay Walk Tunnel. Pusat perbelanjaan ini berlokasi di Kompleks Green Bay Pluit, Jl. Pluit Karang Ayu, Penjaringan.

5. La Piazza

<yoastmark class=

La Piazza merupakan bagian dari Mal Kelapa Gading, khususnya Mal Kelapa Gading IV, yang terletak di area seluas 2 hektar. Terintegrasi dengan Summarecon Mall Kelapa Gading, mall ini telah berdiri sejak akhir tahun 2004. Meskipun mengalami penutupan pada tahun 2017, pusat perbelanjaan ini resmi dibuka kembali pada tanggal 1 Mei 2023.

La Piazza terkenal sebagai tempat pelaksanaan Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF). Nama “La Piazza” sendiri diambil dari bahasa Italia, yang artinya lapangan. Di La Piazza, terdapat suatu area lapangan indoor yang digunakan untuk berbagai jenis acara. Lokasinya terletak di area Sentra Kelapa Gading. Banyak lagi aktivitas apabila kamu berkunjung ke mall ini seperti, nongkrong di Strada Coffee, berbelanja semua kebutan kamu di KKV dan juga membeli Fashion terkini di Uniqlo.

6. Pluit Village

Pluit Village
Pluit Village – Sumber : lmir-trust.com

Kamu tahu tidak, ada mall yang terletak di tepi danau di Jakarta? Ternyata, terdapat di area Penjaringan, yakni Pluit Village. Dibangun di atas lahan seluas 16 hektar, pusat perbelanjaan ini awalnya beroperasi sejak tahun 1996 dengan nama Megamall Pluit.

Pada tahun 2008, manajemen mal berpindah ke Lippo Malls, sehingga mengakibatkan perubahan nama menjadi Pluit Village dan peningkatan tampilan menjadi lebih modern. Keberadaannya sangat strategis, berdekatan dengan banyak kompleks perumahan, tepatnya di Jl. Pluit Indah No. 12, Pluit, Penjaringan.

7. Mahaka Square

Mahaka Square
Mahaka Square – Sumber : mahakasquare.co,id

Maha Square memiliki keunikan karena terintegrasi dengan pusat olahraga, khususnya untuk basket. Awalnya dikenal sebagai Sports Mall Kelapa Gading, tempat ini menjadi basis bagi tim basket terkenal, yaitu Satria Muda. Terletak di Jl. Raya Kelapa Nias No. 6, Kelapa Gading Barat, para penggemar basket di Indonesia sebaiknya mengunjungi lokasi ini sesekali

8. Bella Tera Lifestyle Center

Bella Terra Lifestyle
Bella Terra Lifestyle – Sumber : nusakirana.com

Terletak di kawasan eksklusif Kelapa Gading, Bella Tera Lifestyle Center mengusung konsep yang unik. Pengunjung dapat memilih untuk bersantai di area dalam ruangan maupun setengah luar ruangan. Bella Tera secara khusus menitikberatkan pada pilihan makanan dan minuman, namun juga menyediakan fasilitas belanja di Hypermart serta menonton di CGV Cinemas.

Luas total area Bella Tera mencapai 5.5 hektar, dan pada tahun 2020, tambahan area perkantoran dan hotel turut didirikan di sana. Bagi mereka yang gemar berfoto, Bella Tera menawarkan berbagai area yang menarik untuk diabadikan sebagai latar Instagramable. Selain itu, sesekali terdapat pertunjukan musik live di pusat perbelanjaan ini yang beralamat di Ruko Kirana Boutique, Jl. Boulevard Raya, Kelapa Gading.

9. PIK Avenue

PIK Avenue
PIK Avenue – Sumber : jakartashoppingcenter.com

Didirikan sejak bulan September 2016, PIK Avenue merupakan pusat perbelanjaan modern yang terletak di lahan seluas 30.300 m2. Di sekitarnya, terdapat Mercure Hotel dan Swissotel Jakarta PIK Avenue. Konsep utamanya adalah Premium Lifestyle Brands yang dikelilingi oleh area hijau yang indah. Alamat persisnya berada di Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard No. 6, Penjaringan.

10. Mall Artha Gading

<yoastmark class=

Mall Artha Gading berlokasi di sepanjang jalan utama dan tepat di sisi jalan tol dalam kota. Di bagian belakang pusat perbelanjaan ini terdapat kompleks perumahan kelas menengah ke atas, membuat Mall Artha Gading selalu ramai dikunjungi.

Berdiri sejak tanggal 27 Oktober 2004, fasilitas di dalamnya sangat lengkap, mencakup berbagai kebutuhan sehari-hari, pakaian, barang elektronik, dan banyak lagi. Tidak hanya itu, bagi yang ingin menikmati wisata kuliner, pilihan yang variatif tersedia! Lokasinya dapat ditemukan di Jl. Artha Gading Selatan No. 1, Kelapa Gading Barat.

11. Mangga Dua Square

<yoastmark class=

Mangga Dua Square adalah salah satu Mall yang ada di Jakarta Utara. Mall ini terkenal sebagai salah satu pusat perdagangan terbesar di Jakarta. Berlokasi di daerah Mangga Dua, kompleks ini menyediakan berbagai fasilitas perdagangan, perbelanjaan, dan hiburan. Apabila kamu berkunjung ke Mall Mangga Dua Square kamu akan melihat tenant – tenant yang menawarkan berbagai jenis produk termasuk pakaian, aksesoris, peralatan elektronik, mainan, dan barang-barang lainnya. Selain itu, kompleks ini juga dikenal dengan pusat perbelanjaan yang menyediakan barang-barang impor dengan harga yang terjangkau. Selain itu, kamu juga dapat nongkrong, makan bersama, atau melakukan aktivitas menghibur lainnya di Mall ini.

Nah itulah artikel tentang Rekomendasi 11 Mall yang ada di Jakarta Utara. Kamu dapat mengunjungi Mall tersebut untuk menghabiskan waktu kamu di akhir pekan atau sekedar nongkrong untuk menghilangkan penat setelah bekerja. Yuk simak artikel menarik lainnya di Blog Lokerjakarta.id 

Bagikan :