Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Yang Baik dan Benar – Sebelum melamar pekerjaan, tentunya anda akan mempersiapkan beberapa dokumen yang akan anda gunakan. Salah satunya membuat surat lamaran kerja, menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk disiapkan dan harus ada saat melamar pekerjaan. Maka dari tu, para pelamar kerja tentunya akan membuat surat lamaran kerja yang menarik agar lebih unggu dari pelamar lainnya.

Tentunya dalam membuat surat lamaran kerja ini, anda haruslah membuatnya dengan sebaik dan semenarik mungkin. Tak jarang, masih ada orang yang membuat surat penting ini dengan sembarangan. Banyak orang yang langsung mencopy paste tanpa membacanya terlebih dahulu. Tentunya ini tidak baik untuk dilakukan, ada baiknya baca dahulu refrensi yang anda dapatkan, agar dapat menghindari kesalahan yang tentunya berpengaruh besar. Alangkah baiknya, ketahui cara mebuat surat lamaran kerja yang baik dan benar.

Perlu anda ketahui, walaupun perkembangan teknologi sangat pesat, namun tak jarang perusahaan menyarankan untuk membuat surat lamaran kerja tulis tangan. Masih ada perusahaan yang menyarankan hal ini, dengan alasan yang berbeda-beda. Jika dari pihak perusahaan, syarat satu ini diberikan karena menjadi poin penilaian kepribadian dari pelamar. Karena tulisan tangan dapat menunjukan dan menyiratkan kepribadian dari seorang calon pekerja tersebut.

Baca juga : Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Terbaru Yang Baik dan Benar

Surat ini juga dianggap dapat menunjukan keseriusan dari pelamar. Bagaimana pelamar menyusun kalimat yang rapi, baik dan nyaman untuk dibaca kembali. Maka dari inilah pihak perekrut akan dapat menilai si pelamar. Untuk membuat surat lamaran kerja yang baik, tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti berikut :

1. Bagian pembuka surat lamaran kerja

Pada bagian pembuka surat biasanya berisi informasi mengenai surat dan tujuan dari pengiriman surat tersebut. Berikut isi dari pembuka surat :

  1. a) Judul : dalam membuat judul surat lamaran kerja, beri huruf besar agar dapat terbaca dengan jelas.
  2. b) Informasi tanggal surat : seperti surat pada umumnya, maka jangan lupakan untuk sertakan informasi tanggal.
  3. c) Tujuan surat : jangan lupakan bagian terpenting ini karena tujuan surat sangat menentukan surat di terima pada divisi yang dituju.

2. Bagian isi surat lamaran kerja

Pada bagian isi surat ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya salam pembuka, penjelasan mengenai bagaimana anda mendapatkan informasi lowongan pekerjaan tersebut, data pribadi dan pendidikan yang pernah di jalani. Jangan lupa untuk memberikan informasi mengenai pengalaman kerja anda secara singkat dan dokumen apa saja yang dilampirkan.

3. Bagian penutup surat lamaran kerja

Pada bagian penutup surat, anda dapat menyertakan tanda tangan serta nama lengkap anda.

Dari penjelasan diatas, tentunya anda sudah ada bayangan tentang membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Sangat diharapkan dengan penjelasan diatas anda dapat membuat surat lamaran kerja yang menarik dan tentunya benar. Untuk anda, kami akan lampirkan contoh surat lamaran kerja tulis tangan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

"Contoh

Sekian Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Yang Baik dan Benar. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang sedang berkeinginan untuk membuat lamaran kerja tulis tangan. Jangan lupa untuk simak juga berbagai artikel menarik lainnya hanya di Lokerjakarta.id. Jangan lupa juga follow instagram kami di @lokerjakarta.id untuk mendapatkan info terbaru lowongan kerja di jakarta.

Artikel terbaru

Kategori