Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Terbaru Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Lengkap dan Artinya

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Lengkap dan Artinya – Surat lamaran kerja merupakan salah satu hal yang harus anda siapkan saat akan melamar kerja pada sebuah perusahaan/instansi. Mungkin hal satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga. Namun, sudah pernahkah anda membuat surat lamaran kerja menggunakan Bahasa Inggris?.

Banyak orang bertanya-tanya tentang “Mengapa surat lamaran kerja dibuat dengan Bahasa Inggris?”. Memang tidak semua perusahaan menyarankan calon kandidatnya untuk membuat surat lamaran kerja menggunakan Bahasa Inggris. Namun ada beberapa perusahaan yang menyarankan para kandidat yang melamar di perusahaan tersebut membuat surat lamaran kerja menggunakan Bahasa Inggris.

Terlepas dari itu, banyak kandidat pencari kerja yang membuat surat lamaran kerja dengan Bahasa Inggris. Ini merupakan salah satu trik agar lamaran anda dapat tampil berbeda dan lebih menarik dari pelamar yang lainnya. Selain itu, perusahaan juga akan menilai kamu lebih karena mempuyai kemampuan dalam berbahasa asing. Nah maka dari itu, dapat kita ketahui kenapa banyak para pencari kerja menggunakan Bahasa Inggris pada surat lamaran kerjanya.

Pembuatan Surat Lamaran Kerja menggunakan Bahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Pada umumnya, surat lamaran kerja berbaha inggris masih sama dengan surat lamaran kerja pada umumnya. Namun, banyak yang mengira surat ini berbeda dengan surat lamaran kerja pada umumnya.

Karena kurangnya refrensi, banyak yang mempunyai Skill berbahasa asing tidak menggunakan Bahasa Inggris dalam membuat surat ini. Padahal dengan ini anda akan dapat dinilai lebih oleh pihak perekrut karena memiliki kemampuan berbahasa asing.

Membuat surat lamaran kerja Bahasa Inggris ini tidak boleh asal-asalan, sama dengan surat pada umumnya. Buatlah surat lamaran kerja yang akan membuat pihak perekrut tertarik dan memberikan nilai lebih kepada anda. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat membuat surat lamaran kerja Bahasa Inggris ini.

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membuat Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

"Contoh

1. Gunakan tata bahasa inggris yang tepat

Menggunakan bahasa inggris yang profesional sangatlah dianjurkan. Tentu saja ini tergantung pada jenis perusahaan yang kamu lamar juga ya, jangan sampai bahasa inggris yang kamu gunakan memiliki gaya yang terlalu kasual. Nah, di samping itu, jangan lupa untuk mengecek berulang kali bahwa tata bahasa atau grammar yang kamu gunakan sudah benar.

2. Bahasa yang tidak bertele-tele

Di lansir dari majalah Job-Like, surat lamaran bahasa inggris harus singkat, padat dan jelas. Jadi, kamu harus fokus pada tujuan kamu. Lamaran kerja bahasa inggris juga harus menggunakan style yang formal.

3. Data diri

sama seperti membuat surat lamaran pada umumnya, data diri sangat penting saat kamu membuat lamaran kerja bahasa inggris. Membuat data diri harus dimulai dengan nama dan alamat yang jelas, serta email dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

4. Pengalaman kerja yang relevan dengan posisi yang kamu lamar

Jika kamu memiliki pengalaman kerja, pastinya kamu wajib mencantumkan di lamaran kerja bahasa inggris yang kam buat. Tapi inget, memiliki banyak pengalaman kerja bukan berarti kamu bisa mencantumkan semuanya. Yang paling penting adalah pengalaman kamu di bidang yang relevan dengan posisi yang kamu lamar di perusahaan tersebut.

5. Format Huruf

Kenapa format huruf sangat penting? Karena dalam membuat surat lamaran kerja bahasa inggris, format huruf harus diperhatikan. Kamu bisa menggunakan format huruf seperti Arial, Verdana atau Times New Roman. Dengan menggunakan format huruf seperti itu, maka surat lamaran kerja bahasa inggrismu akan terlihat profesional.

Baca juga : Contoh Surat Pernyataan Tidak Bekerja

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

"Contoh

Jakarta, 14 June 2020

Attention To: Human Resources Department

PT. Bintang Sejahtera

Soekarno-Hatta Street No. 16

Jakarta.

 

Dear Sir / Madam,

I once read your job advertisement on Instagram @lokerjakarta.id and it turns out that your company is looking for employees for the position of “Marketing Staff”. I am sure the job fits my educational background and thus I find myself qualified for the job.

My name is Wira Pratama Jaya Negara. I am twenty-four years old and I graduate from the Yogyakarta State University Management Department in August 3 years ago. I have the qualifications you want for the job.

Apart from the basic knowledge I have gained from my educational background. I also have good computer skills and I can communicate in English, both spoken and written.

With all the qualifications I mentioned above, I am sure of that and I can contribute effectively to your company. Here with this letter I attach:

  • Copy of Bachelor’s Certificate (S1) and Academic Transcript
  • CV (Curriculum Vitae)
  • Recent photograph with size 4×6

I appreciate your concern and I hope I can join your company soon and be a part of it.

 

Sincerely

Wira Pratama Jaya Negara

Artinya :

Jakarta, 14 Juni 2020

Perhatian Kepada: Departemen Sumber Daya Manusia

PT. Bintang Sejahtera

Jalan Soekarno-Hatta No. 16

Jakarta.

 

Yang Terhormat Ibu/Bapak,

Saya pernah membaca iklan lowongan kerja Anda di instagram @lokerjakarta.id dan ternyata perusahaan Anda sedang mencari karyawan untuk posisi “Staf Pemasaran”. Saya yakin pekerjaan itu sesuai dengan latar belakang pendidikan saya dan dengan demikian saya mendapati diri saya memenuhi syarat untuk pekerjaan itu.

Nama saya Wira Pratama Jaya Negara. Saya berumur dua puluh empat tahun dan saya adalah lulusan dari Jurusan Manajemen Universitas Negeri Yogyakarta pada bulan Agustus 3 tahun lalu. Saya memiliki kualifikasi yang Anda inginkan untuk pekerjaan itu.

Selain pengetahuan dasar yang saya peroleh dari latar belakang pendidikan saya. saya juga memiliki keterampilan komputer yang baik dan saya dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan.

Dengan semua kualifikasi yang saya sebutkan di atas, saya yakin itu dan saya dapat berkontribusi secara efektif untuk perusahaan Anda. Di sini dengan surat ini saya lampirkan:

  • Salinan Ijazah Sarjana (S1) dan Transkrip Akademis
  • CV (Curriculum Vitae)
  • Pas foto terbaru dengan ukuran 4×6

Saya menghargai perhatian Anda dan saya harap saya dapat segera bergabung dengan perusahaan Anda dan menjadi bagian darinya.

Hormat kami

Wira Pratama Jaya Negara

Sekian Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Lengkap dan Artinya yang baik dan benar. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang sedang berkeinginan untuk membuat Surat Lamaran Kerja menggunakan Bahasa Inggris. Lihat juga artikel dan informasi tentang dunia kerja yang menarik lainnya hanya di LokerJakarta.id Blog. Jangan lupa juga follow instagram kami di @lokerjakarta.id untuk mendapatkan info terbaru lowongan kerja di jakarta.

Terima Kasih.

Bagikan :