Contoh Surat Keterangan Kerja untuk Visa dan Paspor

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk Visa dan Paspor

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk Visa dan Paspor – Surat keterangan kerja mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga beberapa orang yang sudah bekerja. Surat ini kerap digunakan dalam pengurusan suatu hal yang penting. meskipun sudah banyak yang mengetahui tentang surat ini, namun tak bisa dipungkiri bahwa masih ada yang belum mengerti tentang surat ini.

Masih ada beberapa orang kebingunan dengan fungsi atau tujuan dari surat satu ini. karena kurangnya refrensi membuat orang-orang enggan untuk memahami lebih dalam dari surat ini. Padahal, surat satu ini merupakan surat yang penting dan menjadi salah satu persyaratan saat anda mengurus satu hal.

Contohnya saja pada saat mengurus visa, surat keterangan kerja sangat penting pada saat pengurusan visa ini. Dipergunakan agar visa tidak disalahgunakan oleh seorang turis untuk mencari kerja ilegal di negara tujuan. Dalam surat keterangan ini, diterangkan mengenai keterangan memang benar mempunyai ikatan pekerjaan sebagai karyawan atau apapun di salah satu instansi atau perusahaan, beserta berisi tanggal kunjungan dan tanggal kembali ke negaranya setelah selesai berlibur.

Apa itu Surat Keterangan Kerja ?

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk Visa dan Paspor
Contoh Surat Keterangan Kerja untuk Visa dan Paspor | Image Source : Pexels.com

Surat keterangan kerja adalah salah satu surat yang digunakan sebagai pernyataan. Dimana dalam surat menjelaskan tentang pernyataan bahwa kita benar-benar mempunyai ikatan pekerjaan disalah satu instansi atau perusahaan. Biasanya surat keterangan ini dibuat oleh staff, menjelaskan tentang data diri kita dan dalam surat keterangan kerja juga menjekaskan prilaku dan profesional kita saat bekerja.

Fungsi Surat Keterangan Kerja

Berfungsi sebagai surat keterangan yang menerangkan bahwa kita benar-benar sorang karyawan di subuah instansi atau perusahaan. Menyatakan bahwa kita benar-benar memiliki ikatan di instansi atau perusahaan tersebut. Surat keterangan kerja digunakan ketika kita berurusan dengan pihak ketiga atau digunakan saat kita melakukan pengurusan visa, kredit, pinjaman bank, dll.

Isi Surat Keterangan Kerja

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk Visa dan Paspor
Contoh Surat Keterangan Kerja untuk Visa dan Paspor | Image Source : Pexels.com

Hal-hal yang harus ada dalam surat keterangan kerja untuk visa ini masih sama dengan surat keterangan kerja pada umumnya. Formatnya pun masih sama dengan surat keterangan kerja pada umunya. Berikut isi dalam surat keterangan kerja yang baik dan benar :

  1. Kop surat
  2. Perihal surat
  3. Data diri yang jelas
  4. Posisi jabatan terakhir
  5. Penilaian atasan
  6. Penutup
  7. Bagian pengesahan

Surat Keterangan Kerja Untuk Visa dan Paspor Yang Baik dan Benar

[KOP SURAT]

To:

Visa Section of

Embassy of Italy

Jakarta

Dear Sir/Madam,

A long with this letter, I would like to inform you, I the undersignet:

Name                    : Bondhan Bandono, SE. MM

Position                : Head Manager

Certify that,

Name                    : Erlina Yanti, SE

Position                : Financial Departement

DOB                      : March, 15th 1995

Working Since    : 2016

Is planning to have vacation to Italy, on February, 2th 2021 until February, 14th 2021.

I acknowledge and guarantee that he is really an Employee in our company with average monthly THP is IDR 20.000.000. We guarantee that he will not find work or live permanently in your country, and will return to Indonesia as soon as his vacation time is over.

All expenses incurred during the trip latter, will be fully borne by the brother.

Kindly grant his the necessary entry visa to your country. Your kind assistance will be verry highly appereciated.

Sincerely yours,

Bondhan Bandono, SE. MM

Jakarta, January, 11th 2021

Sekian Contoh Surat Keterangan Kerja untuk Visa dan Paspor. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda untuk memahami surat keterangan kerja ini. Simak juga artikel seputar dunia kerja yang menarik lainnya hanya di lokerjakarta.id Blog.

Terima kasih.

Bagikan :