Contoh CV Format PDF Terbaru yang Baik dan Benar

Contoh CV Format PDF Terbaru yang Baik dan Benar 2024

Contoh CV Format PDF Terbaru yang Baik dan Benar – Saat melamar pekerjaan, tentunya kamu wajib untuk membuat Curriculum Vitae atau CV sebagai salah satu persyaratannya. Maka dari itu, kamu haruslah membuat CV dengan baik dan benar, serta buatlah yang semenarik mungkin.

Ini bertujuan agar HRD dapat tertarik pada CV yang kamu buat. Sangat di sayangkan jika kamu membuat CV dengan sembarangan. Ini tentunya akan berpengaruh kepada karier kamu, karena HRD akan menilai kamu melalui CV yang kamu buat. Sangat disarankan untuk membuat CV yang menarik yang tidak terlalu bertele-tele.

Kurangnya refrensi membuat beberapa orang enggan untuk memahami lebih dalam tentang cara membuat CV yang baik dan benar. Contohnya saja, banyak orang yang masih bingung dengan cara membuat CV lamaran kerja dengan format PDF. Apalagi untuk membuat surat lamaran kerja agar disukai HRD.

Beberapa orang kebingungan dengan cara membuat CV lamaran kerja PDF yang baik dan benar. Bagi sebagian orang yang sudah pernah membuatnya, tentunya telah mengerti. Namun, masih ada beberapa orang yang belum mengerti dengan cara membuat CV lamaran kerja PDF ini.

Baca juga : Contoh CV Lamaran Kerja Magang SMK

Contoh CV Format PDF Terbaru yang Baik dan Benar
Ilustrasi Orang Yang Sedang Membuat CV | Image Source : Pexels.com

Pembuatan CV lamaran kerja PDF ini tentunya masih sama dengan CV yang lainnya, pembedanya hanya pada formatnya saja. Adapun beberapa hal yang harus kamu perhatikan didalam CV yang kamu buat. Seperti, tidak menulis data bertele-tele dan panjang lebar.

Yang harus kamu cantumkan adalah data personal, pendidikan, pengalaman kerja, pengalaman berorganisasi, kemampuan. Ini adalah informasi yang penting untuk kamu cantumkan didalam CV kamu. Download format CV kosong word untuk lebih cepat dalam edit CV.

Dan tentunya kamu tidak boleh berbohong dalam CV, karena saat interview kamu tentu akan ditanyakan seputaran data pada CV kamu. Misalnya ketika ditanyakan alasan melamar pada posisi tertentu saat interview. Jawaban kamu tentu harus relevan dengan data pada CV. Untuk kamu yang penasaran dengan contohnya, yuk simak contoh yang baik dan benar dibawah ini.

Baca juga : Lowongan Kerja Jakarta Selatan Terbaru

Contoh CV Format PDF Terbaru

Contoh CV Format PDF Terbaru yang Baik dan Benar
Contoh CV Format PDF Terbaru | Lokerjakarta.id

Perkembangan jaman saat ini memberikan beberapa kemudahan. Memang benar, contonya saja dalam pembuatan CV, kamu dapat mengetiknya sendiri dengan refrensi yang kamu dapat pada internet. Jika ingin lebh praktis, kamu juga dapat membuat CV online pada Platform CV Maker.

Ada beberapa website untuk membuat CV online dengan mudah selain BikinCV. Sebuat saja, zety.com, kickresume.com, cvmaker.co.id. Semua memiliki keunggulan masing-masing. Namun hanya BikinCV yang merupakan platform pembuatan CV Asli Karya Anak Bangsa.

Kamu bisa buat CV ATS Friendly ataupun CV Kreatif. Tergantung kebutuhan kamu ya.

Apa itu CV ATS Friendly?

  • ATS adalah kepanjangan dari Applicant Tracking System
  • Program ATS digunakan HRD untuk sortir CV pelamar agar lebih cepat dan mudah
  • Biasanya digunakan oleh perusahaan besar
  • CV ATS Friendly adalah CV yang bisa dibaca dengan mudah oleh sistem ATS
  • Desain CV ATS sederhana
  • Disarankan hanya menggunakan warna hitam putih
  • Tidak menggunakan foto/ gambar
CV ATS Friendly
CV ATS Friendly – src : BikinCV.com

Sekian Contoh CV Format PDF Terbaru yang Baik dan Benar. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang kebingungan membuat CV ini. Jangan lupa untuk simak juga berbagai artikel menarik lainnya seputar dunia kerja hanya di Lokerjakarta Blog.

Bagikan :