Berikut Contoh Surat Keterangan Kerja Yang Baik dan Benar

Berikut Contoh Surat Keterangan Kerja Yang Baik dan Benar

Berikut Contoh Surat Keterangan Kerja Yang Baik dan Benar – Ketika anda mengurus beberapa hal penting, pasti membutuhkan surat keterangan kerja jika anda sudah bekerja. Surat satu ini sebagai bagian dari kelengkapan berkas dalam pengurusan suatu hal yang bersifat penting.

Sebagian orang mungkin belum mengetahui apa tujuan dan bagaimana cara membuat surat satu ini. Kurangnya refrensi membuat mereka enggan untuk mengetahui tentang surat keterangan satu ini. Untuk itu kami akan berikan contoh surat keterangan kerja yang baik dan benar untuk anda.

Apa itu Surat Keterangan Kerja?

Berikut Contoh Surat Keterangan Kerja Yang Baik dan Benar
Ilustrasi Surat Ketrangan Kerja | Image Source : Shutterstock.com

Sebelum lanjut ke contoh, ada baiknya anda mengetahui sedikit tentang surat ini. Surat keterangan kerja merupakan surat yang dikeluarkan oleh perusahaan yang berisi pernyataan bahwa yang bersangkuta memang memiliki ikatan pekerjaan diperusahaan tersebut.

Adapun tujuan dari pembuatan surat keterangan ini adalah sebagai berikut,

  1. Untuk mengurus pinjaman pada bank
  2. Pencairan dana
  3. Membuat kartu kredit
  4. Mencari pekerjaan baru
  5. Pengajuan beasiswa jalur profesional
  6. Untuk ditujukan saat PPKM saat pandemi Covid-19.

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membuatnya

Setelah anda mengetahui tujuan dari pembuatan surat ini, ada baiknya anda juga ketahui yang hal harus diperhatikan ketika membuatnya. Karena surat ini termasuk dalam surat resmi atau formal, maka ada beberapa hal yang perlu anda ketahui saat pembuatan surat ini.

Pembuatannya masih sama dengan pembuatan surat keterangan kerja yang lainnya. Yang membedakannya adalah isi dalam surat yang ditulis sesuai dengan keperluan. Untuk itu, wajib anda ketahui apa saja hal yang perlu anda perhatikan dalam pembuatan surat keterangan satu ini.

  1. Berisi kop surat
  2. Nomor surat
  3. Identitas diri
  4. Isi surat
  5. Penggunaan kata yang baku, karena surat ini meruapakan surat formal.

Contoh Surat Keterangan Kerja Yang Baik dan Benar

Meski surat ini dikeluarkan oleh perusahaan, tak ada salahnya untuk anda mengetahui cara membuatnya. Sehingga, anda dapat mengerti tentang cara pembuatan, tujuan, serta struktur suratnya yang baik dan benar. Berikut kami akan berikan contohnya untuk anda,

Berikut Contoh Surat Keterangan Kerja Yang Baik dan Benar

Sekian Contoh Surat Keterangan Kerja Yang Baik dan Benar. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang ingin memngetahui tujuan dan cara pembuatannya. Jangan lupa untuk simak berbagai artikel menarik lainnya hanya di Lokerjakarta Blog.

Bagikan :