5 Hal Yang Bisa Dilakukan Ketika Pekerjaan Tidak Sesuai Harapan

5 Hal Yang Bisa Dilakukan Ketika Pekerjaan Tidak Sesuai Harapan – Berbagai hal dapat terjadi diluar dari apa yang kamu harapkan. Salah satu contohnya yaitu pada dunia kerja yang tak sesuai dengan keinginan kamu sendiri. Awalnya dibenakmu berfikir pasti setiap pekerjaan akan sama rasanya dan dapat kamu pelajari dengan sendirinya melalui rutinitas. Tetapi apa yang terjadi, ketika hal-hal yang kamu dapatkan dan alami tak sesuai dengan harapan yang ada dalam anganmu.

Pasti akan terasa berat ketika tugas-tugas yang diberikan untukmu layaknya ‘cobaan berat’ yang sudah tak sanggup dijalani, karena sesungguhnya memang kamu tidak nyaman dengan posisi ataupun tugas-tugas yang di berika untuk pekerjaanmu. Ada kalanya disaat kenyataan ataupun realitas yang mengharuskanmu untuk bersabar dan mencoba bertahan. Seperti yang telah diketahui bahwa mencari pekerjaan itu susah dan harus dapat bersaing dengan pencari kerja lainnya. Walaupun pekerjaan yang saat ini kamu jalani memang cukup menyebalkan, namun tanpa kamu sadari bahwa inilah yang akan memberikanmu pengalaman baru. Kemudian bagaimana tindakanmu seharusnya agar kamu bisa tetap bahagia ?

  1. Selama memiliki waktu luang, tidak ada salahnya mengambil tawaran freelance sesuai keinginan

Tempat kerjamu saat ini mungkin memang tidak bisa sesuai rencanamu. Namun, diluar batas yang bernama perusahaan, bukankah kamu punya banyak kesempatan ? bagaimana tidak, jika memang kamu pandai membagi waktu maka hal-hal yang tak mungkin akan menjadi mungkin kamu lakukan.

Seperti contohnya seorang Banker yang menjalani pekerjaan lepas atau freelance sebagai penulis artikel atau Content Writer. Hal ini dilaksanakan, disamping untuk mengasah kemampuan yang sesuai dengan rencanamu, namun kamu juga akan mendapat dana tambahan untuk masa depan kelak. Percayalah walaupun waktu luangmu berkurang tetapi hasrat dan batinmu pasti akan merasa bahagia, karena jika berkerja dengan hati pasti rasanya lebih menyenangkan.

Seorang Content Writer (Sumber Gambar : www.pexels.com)
  1. Ilmunya akan bermanfaat dan menambah pengalaman

Antara berbagai tugas-tugas yang diberikan untukmu jangan selalu menganggap itu adalah hal yang menyebalkan. Pasti tetap ada kebaikan dibalik itu semua. Sebagai contoh sebagai seorang Marketing, sekalipun tugas-tugasnya tidak kamu sukai, tetapi kamu bisa belajar mengenai penjualan dan system pasar. Sesungguhnya dalam hidup tidak ada yang sia-sia, jika saja kamu bisa membuka pikiran lebih luas termasuk menerima hal-hal yang baru.

Ilmu Yang Menambah Pengalaman (Sumber Gambar : pexels.com)
  1. Minta gaji yang sesuai, terkadang uang dapat menjadi penghibur

Uang memang tidak bisa memberikan segalanya. Apalagi jika berhubungan dengan kebahagiaan batin. Tetapi setidaknya masih ada gaji yang bisa menjadi sumber lainnya. Sebagai contoh apabila kamu tetap kukuh ingin menjadi guru, ‘seandainya’ gaji seorang guru tidak sebesar gaji yang kamu dapatkan dari pekerjaan yang kamu jalani saat ini.

Sehingga gaji yang kamu dapatkan saat ini dapat kamu tabung untuk membuka usaha yang lain, semisalnya membuka tempat les atau bimbel maka nantinya bisa berkembang menjadi lembaga pendidikan nasional (Sekolah). Sebuah kutipan mengatakan bahwa “ada kalanya kamu memang harus mengikuti alur dahulu supaya punya bekal untuk menciptakan jalanmu sendiri”.

Gaji Yang Tepat (Sumber Gambar : www.pexels.id)
  1. Take it’s easy, bersantai dan tak harus sempurna sekali, yang terpenting terselesaikan dengan baik.

Menyelesaikan beberapa pekerjaan dengan sempurna, memang menjadi harapan setiap insan. Namun, apabila untuk mendapat hasil yang sempurna kamu harus mengguras tenaga dan keringat yang banyak, sementara kamu sendiri kurang menyukainya, maka cukup dengan mengerjakan tugasmu dengan baik dan rapi, tidak harus sempurna sekali. Setidaknya agar pimpinanmu tidak complain dan memarahimu.

Lakukan Dengan Santai (Sumber Gambar : pexels.com)
  1. Keterpaksaan keadaan harus mengundurkan diri

Pada awalnya semua keputusan tetap ada di tanganmu. Karena masa depanmu, kamulah yang menciptakan. Jika tidak terdapat pilihan lain, dan kamu telah menyerah dengan segala tugas-tugas dalam pekerjaanmu, untuk apa untuk harus menyakiti diri sendiri ?. tidak perlu khawatir dengan jabatan posisi ataupun hasil yang mungkin akan lebih rendah dari pekerjaan yang sebelumnya, selama kamu mau berusaha dan bekerja keras pasti akan mendapatkan hasil yang kamu inginkan. Namun ingat bahwa pekerjaan yang kamu jalani sebelumnya merupakan tambahan untuk pengalamanmu kelak.

Mengundurkan Diri (Sumber Gambar : pexels.com)

Demikian arikel mengenai 5 Hal Yang Bisa Dilakukan Ketika Pekerjaan Tidak Sesuai Harapan, semoga dapat bermanfaat dan berguna. Yuk update CV mu di BikinCV.com agar lebih dilirik HRD saat melamar pekerjaan.

Bagikan :