Untuk Kamu yang Masih Muda, inilah 6 Alasan Kenapa Kamu Harus Bertahan dengan Gaji Kecil

Untuk Kamu yang Masih Muda, inilah 6 Alasan Kenapa Kamu Harus Bertahan dengan Gaji Kecil

Untuk Kamu yang Masih Muda, inilah 6 Alasan Kenapa Kamu Harus Bertahan dengan Gaji Kecil – Pengalaman atau gaji tinggi yang kamu cari dari sebuah pekerjaan? Jika kamu menjawab perlu keduanya, itu bukan karena kamu rakus, tetapi dua hal tersebut memang harus didapat secara beriringan. Tapi dalam hal ini kamu perlu sedikit selektif. Di usia muda, memburu gaji tinggi memang tidak salah, tetapi terlalu berharap pada gaji yang tinggi juga melelahkan. Terkadang ada saja kesibukan yang menunggu dan rencana-rencana liburan yang gagal karena sibuknya bekerja. Kalau sudah merasakan hal tersebut, apakah dengan gaji kecil kamu tidak bersyukur?

Daripada kamu mengeluh karena gaji kamu tidak besar, ada baiknya kamu bersyukur dan mengambil hikmahnya. Jangan malah terburu nafsu untuk keluar dari pekerjaan kamu yang sekarang. Siapa tau ada berbagai keuntungan yang sebenarnya kamu dapatkan tetapi tidak kamu sadari. Apalagi di jaman sekarang ini, pekerjaan juga tidak mudah didapatkan. Mungkin saja pekerjaan kamu sekarang adalah sebuah pekerjaan yang diinginkan oleh banyak orang yang tidak memiliki pekerjaan.

Alasan Bertahan Dengan Gaji Kecil

1. Di Usia Muda, Pengalaman yang Utama

Untuk Kamu yang Masih Muda, inilah 6 Alasan Kenapa Kamu Harus Bertahan dengan Gaji Kecil
Di Usia Muda, Pengalaman yang Utama | Image Source : Pexels.com

Pengalaman kamu di sebuah perusahaan sangatlah penting untuk masa depan kamu dalam dunia kerja. Selain bisa mengisi daftar pengalaman kerja pada CV kamu, kamu juga bisa mendapatkan skill atau keterampilan serta teman baru. Jangan menyesal, jalani dan ambil hikmah dari apa yang kamu kerjakan sekarang. Lagipula resign atau keluar dari pekerjaan kamu sekarang bukanlah suatu jawaban dari ketidakpuasan kamu soal gaji. Oleh karena itu, carilah jawaban yang lebih baik.

2. Gaji Kecil = Belajar Mengelola Uang

Untuk Kamu yang Masih Muda, inilah 6 Alasan Kenapa Kamu Harus Bertahan dengan Gaji Kecil
Gaji Kecil = Belajar Mengelola Uang | Image Source : Pexels.com

Dengan gaji yang tinggi, tidak menutup kemungkinan kamu akan dapat memenuhi segala kebutuhan kamu. Jika kamu tidak pandai dalam mengelola uang, kamu akan menjadi orang boros dan tetap saja kekurangan.

Jadi, jika dengan gaji kecil bisa memberikan kamu kesempatan untuk melatih keterampilan kamu dalam mengelola uang, kenapa tidak?

3. Gunakan Kesempatan Kerja untuk Melatih Kebiasaan Kerja

Gunakan Kesempatan Kerja untuk Melatih Kebiasaan Kerja
Gunakan Kesempatan Kerja untuk Melatih Kebiasaan Kerja | Image Source : Pexels.com

Kalau kita selalu mencari kejelekan, dengan gaji kecil memang tidak ada yang istimewa. Kamu bisa lihat orang-orang yang bekerja dengan gaji tinggi tetapi tidak sesuai dengan passion atau minat mereka. Betapa tersiksanya mereka.

Oleh karena itu, gunakan masa muda kamu untuk melatih kebiasaan untuk bekerja dimanapun. Jangan terlalu memikirkan gaji yang kecil, tetapi mulailah membiasakan diri agar nanti tidak kaget ketika terjun di dunia kerja yang sibuk dan melelahkan.

4. Bersyukur

Untuk Kamu yang Masih Muda, inilah 6 Alasan Kenapa Kamu Harus Bertahan dengan Gaji Kecil
Ilustrasi Seseorang Sedang Bersembahyang | Image Source : Pexels.com

Apa yang kamu harapkan dengan gaji yang tinggi? Menabung? Memenuhi kebutuhan hidup kamu? Sebenarnya semua itu bisa kamu lakukan walaupun gaji kamu kecil. Bicarakan dengan keluarga kamu tentang gaji kamu dan resiko apa yang bisa terjadi karena itu. Jika kedua orangtua kamu tidak menganggap itu sebagai masalah, kamu hanya tinggal menjalaninya dengan semangat.

Lagipula kamu juga masih muda, kebutuhanmu masih belum sebanyak orang-orang yang sudah berkeluarga kan?

5. Masih Banyak Pengangguran

Masih Banyak Pengangguran
Masih Banyak Pengangguran | Image Source : Shutterstock.com

Mungkin sudah saatnya kamu bersyukur ketika kamu melihat banyak teman kamu yang kurang beruntung dan masih belum mendapatkan pekerjaan atau menganggur. Gaji kecil yang sudah kamu terima itu sebenarnya adalah harapan besar untuk mereka yang masih mencari pekerjaan. Jika kamu tahu akan hal ini, bagaimana mungkin gaji yang kamu anggap kecil pada awal karir kamu adalah sebuah kesalahan?

6. Bersabar dan Bertahan

Bersabar dan Bertahan
Bersabar dan Bertahan | Image Source : Shutterstock.com

Masa depan adalah hal yang masih misterius. Lelah yang kamu rasakan sekarang bukan berarti akan kamu rasakan selamanya. Bisa saja kamu keluar dan mencari pekerjaan baru dengan gaji yang lebih besar, tetapi belum tentu karirmu akan menjadi lebih baik juga.

Mungkin saja dengan Bersabar dan Bertahan pada pekerjaan kamu yang sekarang, kamu akan mendapat promosi naik jabatan dan naik gaji sesuai dengan yang kamu inginkan.

Syukuri semua yang sedang kamu jalani, bersedih ataupun berontak dari tempat kerja kamu tidak akan memberikan sesuatu yang baik untukmu. Jangan sampai pekerjaan berat dan tidak sesuai dengan keinginan kamu harus kamu lakukan hanya demi gaji yang tinggi. Lebih baik jalani dulu apa yang kamu lakukan sekarang. Karena jika soal gaji yang kamu pikirkan, maka kamu akan terus merasa kurang. Semangat ya!

Sekian artikel tentang Untuk Kamu yang Masih Muda, inilah 6 Alasan Kenapa Kamu Harus Bertahan dengan Gaji Kecil, semoga bermanfaat dan membantu. Jangan lupa untuk simak artikel menarik lainnya seputar dunia kerja hanya disini.

Bagikan :