PPKM Darurat Jawa Bali

Kepanjangan PPKM Ala Netizen! Ketawa Bole, Baper Jangan

Kepanjangan PPKM Ala Netizen, Bole Ketawa Tapi Jangan Baper – Mulai 3 Juli 2021 beberapa hari yang lalu, pemerintah mulai mentapkan status PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali yang diumumkan oleh Presiden Jokowi. PPKM Darurat berlaku dari tanggal 3 Juli 2021 dampai 20 Juli 2021.

Dikutip dari laman cnbcindonesia, Jokowi mengatakan “Situasi ini mengharuskan kita ambil langah-langkah tegas agar kita bersama-bersama dapat membendung covid”. Menurut presiden, keputusan ini harus diambil untuk menekan laju kasus positif covid-19 yang beberapa hri terakhir mengalami lonjakan signifikan.

Beberapa point penting PPKM darurat adalah :
1. Sektor non-esensial menerapkan 100 persen work from home (WFH).
2. Seluruh kegiatan belajar-mengajar dilakukan secara daring atau online.
3. Untuk sektor esensial diberlakukan 50 persen maksimum staf work from office (WFO) dengan protokol kesehatan, dan untuk sektor kritikal diperbolehkan 100 persen maksimal staf work from office (WFO) dengan protokol kesehatan.
4. Kegiatan pada pusat perbelanjaan/mal/pusat perdagangan ditutup.
dan masih ada beberapa point lain.

Apa itu PPKM?

PPKM merupakan kepanjangan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Namun dengan kreatifitas netizen yang tanpa henti, kepanjangan ini pun banyak diubah menjadi kepanjangan yang lucu dan mebuat tertawa. Bahkan ada beberapa yang bikin baper. Penasaran apa saja? Yuk simak dibawah

Kepanjangan PPKM ala Netizen Instagram

"<yoastmark

"<yoastmark

Nah itu tadi beberapa kreatifitas netizen yang bisa menghibur kamu melewati PPKM Darurat ini. Tetap jaga kondisi ya guys agar selalu sehat. Jangan lupa juga baca Contoh Surat Lamaran Kerja dan CV Menarik untuk Melamar Kerja dan Contoh CV Format PDF Terbaru yang Baik dan Benar buat isi waktu selama dirumah aja.

Bagikan :