Contoh Surat Izin Dari Orang Tua Untuk ikuti Kegiatan Sekolah

Contoh Surat Izin Dari Orang Tua Untuk ikuti Kegiatan Sekolah

Contoh Surat Izin Dari Orang Tua Untuk ikuti Kegiatan Sekolah –  Penggunaan surat memang tidak akan pernah ada habisnya. Meskipun kini sudah tersedia berbagai komunikasi canggih dan modern, namun penggungaan surat tetap saja tidak bisa ditinggalkan. Sebab, surat memiliki bukti fisik yang dapat digunakan sebagai bukti kemudian hari. Salah satu contoh surat yang mungkin kerap dipergunakan oleh perseorangan adalah surat izin sekolah.

Surat izin sekolah ini dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu izin tidak megikuti pelakaran dan surat izin dari orang tua untuk mengikuti kegiatan sekolah. Ketika anda masih duduk di bangku sekolah, tentunya anda pernah mengikuti kegiatan yang biasanya diadakan oleh sekolah yang berlangsung di luar sekolah. Contoh dari kegiatan tersebut, seperti rekreasi atau kegiatan ekstrakulikuler.

Surat ini diperlukan jika kegiatan tersebut dilakukan lebih dari satu hari atau memungkinkan untuk menginap. Dalam hal ini surat izin dari orang tua wajib dibuat, sebagai bukti persetujuan orang tua dalam kegiatan tersebut.

Contoh Surat Izin Dari Orang Tua Untuk ikuti Kegiatan Sekolah
Ilustrasi Kegiatan Sekolah | Image Source : Shutterstock.com

Pada umumnya, izin atau persetujuan dari orang tua merupakan salah satu syarat ketika akan melakukan kegiatan. Instansi yang bersangkutan akan meminta bukti tertulis yang menyatakan bahwa siswa terlah diperbolehkan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Bukti tersebut disusun dalam bentuk siurat persetujuan orang tua/wali untuk kegiatan sekolah.

Sebenarnya, membuat surat satu ini tidaklah sulit. Namun masih ada beberapa orang yang kerap merasa kebingungan dalam membuatnya. Maka dari itu, kami akan memberikan contoh surat izin dari orang tua untuk kegiatan sekolah yang baik dan benar. Untuk anda yang masih bingung dengan cara membuatnya, yuk simak contoh surat izin yang baik dan benar berikut ini, agar tidak salah dalam pembuatannya.

Contoh Surat Izin Kegiatan Orang Tua

Surat Izin Orang Tua/ Wali Untuk Kegiatan Sekolah

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                                     : Bagus Jeruk

Alamat                                    : Jl. Mangga, Gg. Rambutan, Jakarta

Orang tua/wali murid dari   :

Nama                                     : Agus Lemon

Kelas                                      : VII A (7 A)

Alamat                                    : Jl. Mangga, Gg. Rambutan, Jakarta

Dengan ini saya selaku orang tua/wali mengizinkan putra/i saya untuk mengikuti pelaksanaan kegiatan Study Tour di Bali pada tanggal 23-28 Januari. saya buat dengan sesungguhnya agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Jakarta, 15 Januari 2019

Orang Tua,

Bagus Jeruk

Sekian Contoh Surat Izin Dari Orang Tua Untuk ikuti Kegiatan Sekolah. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda untuk memahami cara membuat surat izin orang tua untuk kegiatan sekolah. Jangan lupa untuk sinak berbagai artikel tentang contoh surat lainnya hanya di Loker Jakarta Blog. Follow juga Instagram @lokerjakarta.id untuk mendapatkan informasi seputar info lowongan kerja terbaru.

Bagikan :