Contoh Surat Kuasa Pengurusan ATM Yang Hilang Di Bank

Contoh Surat Kuasa Pengurusan ATM Yang Hilang Di Bank – Adanya Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sangat dibutuhkan saat ini oleh para nasabah Bank. Keuntungannya para Nasabah Bank yaitu manarik uang tunai, mengecek Saldo, Transfer dan lainnya tidak perlu datang ke kantor cabang Bank yang menghabiskan waktu kita. Namun kadang ATM juga mengalami gangguan atapun rusak.

Terkadang kita sebagai Nasabah Bank saat memakai ATM bisa melakukan kesalahan, ceroboh adapun sampai kehilangan kartu ATM. Kasus Kartu ATM hilang atau terblokir sering sekali terjadi, pasti anda pernah mengalami hal tersebut dan akan segera untuk melaporkan kepihak Bank.

ATM Hilang atau Terblokir

Contoh Surat Kuasa Pengurusan ATM Yang Hilang Di Bank
Ilustrasi Mesin ATM | Image Source : Pexels.com

Kasus ATM hilang atau terblokir sering terjadi dan Nasabah Bank harus membuat surat kuasa untuk mengurus ATM yang hilang ataupun terblokir. Bicara tentang surat kuasa atau contoh – contoh surat kuasa salah satunya surat kuasa untuk mengurus ATM hilang atau terblokir hal penting yang dibahas. Terlebih untuk anda sedang mencari contoh surat kuasa urus ATM hilang ataupun terblokir.

Membuat ataupun menulis surat kuasa untuk mengurus ATM hilang atau terblokir tujuannya adalah untuk meyakinkan kepada instansi atau bank anda sedang membutuhkan pertolongan dan menjaga uang yang ada di ATM anda. Membuat atau menulis surat kuasa memang sedikit rumit dan memerlukan beberapa contoh sebagai acuan untuk membuat surat kuasa.

Tujuan dari membuat surat kuasa untuk mengurus ATM hilang atau terblokir adalah untuk meyakinkan kepada instansi atau Bank anda sedang memerlukan pertolongan dan menjaga uang yang ada di ATM anda.

Tujuan yang lainnya memiliki surat kuasa yaitu jika pemilik asli dari ATM tersebut berhalangan hadir dapat diwakilkan oleh orang yang sudah diberi izin atau wewenang untuk mengurus ATM tersebut dengan syarat di surat kuasa tertera identitas diri dari pihak kedua yang mewakili untuk mengurus ATM anda.

Contoh Surat Kuasa urus ATM hilang atau terblokir 

Surat Kuasa

Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama Lengkap :……………….

No. KTP : ……………….

No. Hp : ……………….

Alamat :……………….

Pekerjaan :……………….

Selanjutnya disebut sebagai pihak I (pertama) dengan ini memberikan kuasa kepada :

Nama Lengkap : ……………….

No. KTP : ……………….

No. HP :……………….

Alamat : ……………….

Pekerjaan :……………….

Hubungan status : ……………….

Selanjutnya disebut sebagai pihak II (kedua) dengan ketentuan sebagai berikut :

Phak pertama memberikan kuasa penih kepada pihak kedua untuk melakukan :

  • Mengurus ATM Bank Mandiri yang hilang dan terblokir atas nama ………………. dengan No.Rekening ……………….

  • Pengurusan kepentingan lainnya, apabila ada, sehubungan dengan proses Pengurusan ATM hilang dan terblokir.

Demikian surat kuasa ini saya buat dalam keadaan sehat secara jasmani dan rohani tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Jakarta, 11 Oktober 2020

Pemberi Kuasa                                                                         Penerima Kuasa

                                                   Materai

(……………….)                                                                            (……………….)

Lihat juga Contoh Surat Lamaran Kerja Umum untuk Fresh Graduate  atau jika ingin pindah maupun Cari Kos Terdekat buka aja Cari-Kos.com

Bagikan :