Syarat-syarat Ambigu Saat Melamar Kerja Yang Sering Dijumpai Di Indonesia

Syarat-syarat Ambigu Saat Melamar Kerja Yang Sering Dijumpai Di Indonesia

Syarat-syarat Ambigu Melamar Kerja Yang Sering Dijumpai Di Indonesia – Saat melamar suatu pekerjaan, tentunya kamu harus memenuhi syarat-syarat yang sudah ditentukan oleh pihak rekruter. Salah satu syarat umum dalam melamar kerja adalah mangirim CV atau surat lamaran kerja. Tak hanya itu, dalam info lowongan tentunya sudah dicantumkan beberapa syarat saat melamar pekerjaan tersebut. Tentunya ini bertujuan untuk menyaring calon pelamar pada tahap yang paling awal. Sehingga, pelamar yang tidak memenuhi syarat diharapkan untuk tidak mengirim lamaran kerja.

Terkadang, banyak orang yang merasa bingung karena beberapa syarat yang bisa terbilang ambigu. Ada beberapa syarat yang terkadang membuat para pelamar menjadi kebingungan. Tak jarang saat ini kita temukan syarat-syarat yang membingungkan yang dicantumkan pada info lowongan kerja. Penasaran dengan syarat-syarat yang tersebut? Yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Syarat-syarat Ambigu Saat Melamar Kerja

1. Berpenampilan Menarik

Syarat-syarat Ambigu Melamar Kerja Yang Sering Dijumpai Di Indonesia

Tentunya syarat satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga kamu. Salah satu syarat yang paling sering dicantuman pada info lowongan kerja. Beberapa orang menganggap bahwa syarat satu ini ada Body Shaming yang akan memperkecil peluang mendapat pekerjaan.

Perusahaan menginginkan kandidat yang berpenampilan menarik untuk pekerjaan yang berhubungan langsung dengan pelanggan. Contonya saja, Customer Service, Sales Marketing atau Waitress. Kamu tidak harus mempunya wajah super cantik atau tampan untuk mendapatkan pekerjaan ini. Melainkan, kamu harus tampil rapi, bersih dan tidak bergaya dengan berlebihan.

2. Bisa Bekerja di Bawah Tekanan

Syarat-syarat Ambigu Melamar Kerja Yang Sering Dijumpai Di Indonesia

Pernah mendengar syarat satu ini? sering dicantumkan pada info lowongan kerja dan sudah tidak asing lagi. Dalam dunia kerja, bekerja di bawah tekanan dimaknai sebagai urgensi yang berkaitan dengan target kerja. Namun ternyata ada efek positif yang diberikan, yaitu berkembangnya kemampuan untuk terfokus pada target kerja dan perikalu yang lebih terkontrol.

3. Belum Menikah atau Masih Single

Syarat-syarat Ambigu Melamar Kerja Yang Sering Dijumpai Di Indonesia

Tak jarang kita temukan syarat satu ini saat melamar pekerjaan. Didasari dengan alasan yang rasional, karena orang yang masih Single cenderung dianggap lebih fokus bekerja. Selain itu, karayawan yang belum menikah cenderung lebih fleksibel, contohnya saja jika harus mengalami mutasu ke luar daerah. Sudah jelas, jika karyawan yang belum menikah tidak akan terganggu dengan masalah keluarga ataupun kondisi finansial.

4. Fresh Graduate Berpengalaman

Syarat-syarat Ambigu Melamar Kerja Yang Sering Dijumpai Di Indonesia

Sering dicantumkan pada info lowongan kerja oleh pihak perusahaan. Perlu kamu ketahui bahwa ternyata fresh graduate buka orang yang benar-benar baru saja lulus kuliah loh. Kamu masih disebut fresh graduate 2 semenjak kamu lulus. Nah, pada masa itulah kamu disarankan untuk meningkatkan skill dan bekerja lebih professional lagi pada perusahaan.

Nah sekarang kamu sudah tahukan alasan dibalik semua syarat yang ambigu ini. Semua persyaratan kerap membuat bingung itu mempunyai alasan yang masuk akal. Sekian artikel tentang Syarat-syarat Ambigu Melamar Kerja Yang Sering Dijumpai Di Indonesia. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang selama ini kebingungan dengan syarat-syarat diatas. Jangan lupa untuk simak juga berbagai artikel menarik seputar dunia kerja hanya di Lokerjakarta.id Blog.

Bagikan :