Buat CV Online Praktis dan Cepat dengan BikinCV

Buat CV Online Praktis dan Cepat dengan BikinCV

Praktis dan Cepat dengan BikinCVBuat CV OnlineCurriculum Vitae atau bisa disingkat menjadi CV ini merupakan salah satu syarat berkas yang pasti menjadi syarat dalam melamar pekerjaan. Hal ini dikarenakan CV merupakan berkas yang berisi data-data diri kita selaku pelamar pekerjaan. Tiap CV pastinya berisi data-data seperti data diri, data riwayat pendidikan dan pekerjaan, dan beberapa data lainnya yang akan menunjang sebagai pertimbangan oleh perusahaan yang akan kita lamar.

Kita semua sebagai pencari/pelamar kerja pastinya hadir dari berbagai latar belakang keahlian. Sehingga tidak semua bisa mengoperasikan program desain untuk digunakan membuat desain CV yang menarik dan rapi.

Namun kebutuhan akan CV ini sangatlah penting, jadi seharusnya ada sebuah tool (alat) yang dapat digunakan dengan mudah dan praktis untuk membuat sebuah CV. Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, I Wayan Adisthana Wijaya akhirnya membuat sebuah trobosan untuk memberikan solusi untuk permasalahan dalam pembuatan CV.

Terciptalah sebuah platform pembuatan CV secara online yang hanya memerlukan koneksi internet untuk dapat mengatasi masalah pembuatan CV. Platform yang dibuat ini bernama BikinCV.

Apa Itu Bikin CV?

Dikutip langsung dari websitenya, BikinCV ini merupakan sebuah platform berupa website yang dapat digunakan untuk membuat CV secara online. Dengan adanya platform ini, kegiatan pembuatan CV jadi lebih mudah, cepat dan juga dengan harga yang terjangkau dan juga dengan beragam pilihan desain.

Bagaimana Cara Kerja BikinCV?

Buat CV Online Praktis dan Cepat dengan BikinCV
Buat CV Online Praktis dan Cepat dengan BikinCV | Image Source : BikinCV

Pengunjung website BikinCV hanya memerlukan 3 langkah mudah untuk dapat menghasilakn CV yang menarik. Langkah-langkah pembuatan CV di BikinCV adalah sebagai berikut:

1. Isi Data

Pada halaman awal pembuatan CV, pengunjung akan mengisi beberapa form data yang menyangkut dengan data-data seperti data diri, data riwayat pendidikan dan pekerjaan, data pengalaman organisasi dan data lainnya untuk ditampilkan pada CV.

2. Pilih Desain

Tahapan pilih desain ini pengunjung akan memilih mana desain yang akan digunakan untuk desain CVnya. Ada beragam desain dengan berbagai warna yang bisa dipilih.

3. Download CV

Pengunjung yang sudah menyelesaikan pembuatan CV akan mendapatkan nomor order danmembuat data login untuk dapat digunakan untuk masuk ke dashboard dan mendowload CVpada dashboard tersebut.

Apa Keunggunaln BikinCV?

Seperti yang dibahas sebelumnya, startup BikinCV ini dapat mudah diakses diaman saja dan kapan saja. Namun keunggulannya tak hanya itu, ada beberapa keunggulan lainnya, yaitu:

1. Cepat, Praktis dan Murah

Hanya dengan mengakses website BikinCV di www.bikincv.com , kita sudah dapat dengan mudah dan praktis membuat CV tanpa perlu membuang-buang waktu. Selain kedua keuntungan tersebut, membuat CV di BikinCV biayanya cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 35.000.

2. Banyak Pilihan Desain

Ada berbagai warna dan variasi desain yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan yang pastinya juga sangat menarik.

3. Customizable

Kini tidak perlu panik lagi jika CV yang sudah kita buat ada beberapa kesalahan, karena CV yang sudah kita buat di BikinCV bisa dengan leluasa kita perbaiki. Kita hanya perlu masuk ke dashboard user dan disana kita bisa ubah-ubah data dan kesalahan yang ada.

Startup BikinCV ini telah berdiri sejak November 2019 yang dikembangkan langsung oleh team yang berada di Denpasar, Bali. Team ini terdiri atas seorang Graphic Designer dan seorang Website Programmer. BikinCV saat ini belum mendapatkan pendanaan dari pihak manapun.

Adisthana Wijaya mengatakan “BikinCV diharapkan mampu membantu para pencari kerja untuk mempermudah pembuatan Curriculum Vitae dengan lebih menarik dengan biaya yang murah. Dan tentunya kemudahan dalam pembuatan CV, bahkan dengan menggunakan smartphone saja sudah bias membuat CV yang elegan dan profesional.”

Sudah perbaharui CV anda? kalau belum, yuk coba dan perbaharui CV di BikinCV.com.

Bagikan :