Contoh Ucapan Selamat Hari Ibu Bikin Terharu

Hari Ibu menjadi momen penting bagi seorang anak untuk memberi kado atau pesan spesial untuk ibu tercinta. Banyak kata-kata ucapan selamat Hari Ibu yang bisa diungkapkan kepada ibu, baik secara langsung maupun lewat media sosial. Meski terlihat sederhana, memberi ucapan kepada ibu bisa membuat hari-harinya lebih istimewa.

Tidak sedikit seorang anak yang tidak sempat untuk mengungkapkan rasa kasih sayang kepada ibu. Maka dari itu, Hari Ibu bisa dijadikan momen untuk mengungkapkan rasa itu yang mungkin selama ini terpendam. Sebab, melatih diri agar bisa mengekspresikan rasa kasih sayang kepada ibu penting dilakukan oleh seorang anak.

Kata-kata selamat Hari Ibu bisa berupa ungkapan kasih sayang, ucapan terima kasih, dan doa. Berikut kata-kata ucapan selamat Hari Ibu yang bikin terharu:

1. Ibu, Aku Ingin Ucapkan Terima Kasih dan Maaf Untukmu

Ucapan maaf dan terima kasih juga bisa menjadi salah satu referensi ketika ingin mengucapkan Hari Ibu. Kata-kata tersebut pun memiliki makna mendalam dan bisa membuatnya tersanjung ketika sedang merayakan momen spesial ini.

  • Selamat Hari Ibu. Maaf kalau selama ini aku belum bisa menjadi anak yang membanggakan dan selalu mengecewakan, namun aku akan terus berusaha menjadi yang terbaikmu.
  • Terima kasih karena selalu ada saat kami sekeluarga membutuhkanmu, termasuk ketika aku sedang ingin bercerita dan berkeluh kesah. Selamat Hari Ibu dan aku harap semoga kau terus diberikan kebahagiaan.
  • Ibu, terima kasih sudah memberikanku cinta kasih yang begitu tulus selama ini. Kasih sayangmu telah menemaniku seiring terus bertambahnya usia. Terima kasih juga telah terus mendukungku selama ini. Selamat Hari Ibu.
  • Ibu, mungkin aku tidak pandai mengucapkan rasa sayangku secara verbal. Di momen Hari Ibu ini, aku ingin mengucapkan terima kasih melalui sebuah kata-kata. Aku berterima kasih atas semua bimbinganmu dan selalu memberikan cinta kasih yang begitu tulus selama ini. Selamat Hari Ibu.
  • Entah selama ini sudah berapa banyak nasihat yang telah kau berikan untukku. Semoga cinta yang kau berikan akan terus seperti ini hingga aku dewasa. Aku selalu berdoa agar Tuhan memberikan kebahagiaan, kesehatan dan umur panjang. Selamat Hari Ibu, tetap semangat dan selalu ceria.
Sumber Gambar (www.cnnindonesia.com

2. Ibu Selalu Memberikan Kebahagiaan dan Menyempurnakan Hidupku

Kehadiran seorang Ibu tentu mampu menciptakan beragam momen berharga di rumah, terutama bersama anak-anak. Tak jarang, anak-anak masih banyak yang belum bisa mengungkapkan ucapan terima kasih secara langsung karena merasa gengsi. Berhubung sedang ada momen spesial, ucapan ini bisa menjadi momen yang tepat untuk mengutarakan rasa terima kasih.

  • Ibu, ada banyak pelajaran hidup yang telah kau ajarkan kepadaku. Aku yakin semua itu akan memberikanmu pengalaman hidup yang sangat berharga. Di momen yang spesial ini, aku ingin mengucapkan Selamat Hari Ibu.
  • Selamat Hari Ibu, kau akan selalu menjadi penyemangat hari-hariku. Terima kasih sudah selalu berusaha memberikan senyuman, walau sedang lelah.
  • Ibu, sewaktu kecil hingga aku beranjak remaja sudah banyak pembelajaran hidup yang begitu berarti. Mama selalu hadir ketika aku membutuhkan ruang untuk bercerita dan menjadi tempat bersandar. Selamat Hari Ibu, aku akan selalu mendoakan yang terbaik untukmu.
  • Aku selalu ingat wajahmu ketika sedang terlihat lelah, namun sebisa mungkin selalu ada senyuman yang menghangatkan seolah memberikan tanda kalau kau baik-baik saja. Terima kasih sudah memberikan kebahagiaan di keluarga. Selamat Hari Ibu.
  • Ibu adalah orangtua terbaik yang aku miliki. Kami sekeluarga akan selalu bangga denganmu dan selalu mendukung setiap langkahmu. Selamat Hari Ibu.

3. Kehadiran Mama Begitu Berarti Untukku dan Keluarga

Ketika Hari Ibu tiba, setiap orang memiliki cara masing-masing untuk menuliskan ungkapan cintanya. Apalagi sosok Mama sebagai bagian di dalam sebuah keluarga pun memiliki perannya tersendiri.

  • Ibu, selamat Hari Ibu. Aku berterima kasih karena kehadiranmu selama ini selalu menjadi hadiah terindah.
  • Selamat Hari Ibu. Mama, aku berterima kasih karena telah menjaga kami untuk menjadi keluarga yang harmonis. Semoga selalu sehat dan mendapatkan lindungan dari sang Pencipta.
  • Semakin berjalannya waktu, aku menyadari betapa pentingnya cinta yang telah Mama berikan selama ini. Selamat Hari Ibu, terima kasih sudah mau menerima segala kenakalanku.
  • Kehadiran Mama begitu berarti, terima kasih telah mendidikku sejak kecil dan selalu memberikan pelukan penuh cinta. Ma, kaulah perempuan terbaik yang paling aku cintai. Selamat Hari Ibu.
  • Selamat Hari Ibu. Walau kau sibuk dengan pekerjaan sampai lupa waktu, tetapi aku selalu mencintaimu. Terima kasih atas segala bimbingan, nasihat dan cinta yang telah diberikan selama ini.

Nah, itulah beberapa Contoh Ucapan Selamat Hari Ibu Bikin Terharu yang bisa menyentuh dan berkesan walau hanya berbentuk tulisan. Semoga bisa menjadi inspirasi tersendiri saat memberikan ucapan selamat Hari Ibu. Sekali lagi, selamat Hari Ibu untuk semuanya.

 

Bagikan :