Tips Menghadapi Atasan yang Menyebalkan

Bagikan :

Dunia kerja memang terkadang tidak bersahabat. Kehidupan tidak lagi menyenangkan seperti masa kuliah kalau kata kebanyakan orang. Dunia kerja menuntut kita menjadi lebih dewasa. Lebih bertanggung jawab baik kepada diri sendiri, keluarga, dan pekerjaan. Banyak cobaan yang akan dihadapi ketika berada di dunia kerja. Apalagi bagi para pekerja non-entrepreuner. Bekerja dengan orang lain memang tidak selalu indah. Terlebih jika punya atasan yang menyebalkan. Tiba-tiba marah, memberi banyak kerjaan tetapi dia sendiri tidak bisa bekerja dengan baik, menjadikan kita pelampiasan masalahnya, pelit gaji, dan masih banyak hal menyebalkan lainnya yang terkumpul di diri si atasan. Tentu rasanya geregetan dan ingin resign saja kan? Eits, jangan menyerah semudah itu, karena mencari pekerjaan baru tidaklah mudah. Lalu bagaimana? Yuk simak artikel Tips Menghadapi Atasan yang Menyebalkan berikut ini!

1. Anggap Sebagai Tantangan

Tips Menghadapi Atasan yang Menyebalkan | image source: www.pexels.com

Tips Menghadapi Atasan yang Menyebalkan | image source: www.pexels.com

Hal pertama yang harus kalian tanamkan adalah pikiran bahwa atasan yang menyebalkan adalah tantangan dalam hidup kalian! Anggap saja kalau kalian sedang berada di level tertentu suatu permainan. Nama permainannya, games of life! Kemudian pikirkan saja bahwa atasan menyebalkan hanya salah satu tantangan kecil yang harus ditaklukkan untuk bisa maju ke level selanjutnya. Daripada kabur, lebih baik hadapi dan taklukan tantangan ini untuk bisa maju dan memenangkan games of life. Dengan menanamkan pikiran seperti ini, niscaya kalian akan menjadi lebih kuat dan mantap dalam menghadapi si boss.

2. Cintai Pekerjaanmu, Bukan Perusahaanmu

Tips Menghadapi Atasan yang Menyebalkan | image source: www.pexels.com

Tips Menghadapi Atasan yang Menyebalkan | image source: www.pexels.com

Cintai pekerjaanmu, bukan perusahaanmu! Iya, kalian perlu menanamkan di pikiran kalian bahwa kalian bekerja tidak hanya sekadar untuk perusahaan. Tetapi juga untuk diri kalian sendiri. Setiap pekerjaan yang kalian lakukan akan berpengaruh pada nilai kredibilitas diri kalian. Pahamilah bahwa perusahaan kalian adalah wadah penyalur hasil kerja kalian. Jika kalian bekerja dengan berprinsip bahwa pekerjaan yang kalian kerjakan adalah hal yang kalian cintai, maka kalian akan bekerja dari hati dan tidak memperdulikan atasan yang menyebalkan. Karena kalian sadar bahwa pekerjaan yang kalian lakukan adalah untuk diri sendiri dan orang lain yang merasakan manfaatnya, bukan si atasan yang menyebalkan. Dengan demikian, kalian akan lebih enjoy dalam bekerja sekalipun harus menghadapi atasan yang menyebalkan.

3. Jangan Terlalu Perasa!

Tips Menghadapi Atasan yang Menyebalkan | image source: www.pexels.com

Tips Menghadapi Atasan yang Menyebalkan | image source: www.pexels.com

Ini dia nih yang tidak kalah penting. Jangan terlalu perasa! Atasan yang menyebalkan sering kali melontarkan kalimat dan melakukan perbuatan yang tidak menyenangkan. Jika sebagai karyawan kalian terlalu perasa, tentu bisa makan hati setiap hari! Maka dari itu, janganlah terlalu perasa. Anggap saja perbuatan dan perkataan yang menyebalkan hanya tantangan untuk membuat diri lebih kuat. Segala hal yang tidak menyenangkan akibat ulah si atasan, tidak usah dibawa pulang! Ketika kalian melangkah keluar kantor, tarik nafas panjang dan hembuskan sekaligus melupakan dan memaafkan semua hal menyebalkan di kantor.

Nah itu dia hal-hal yang mungkin bisa kalian coba untuk menghadapi atasan yang menyebalkan. Namanya manusia, tentu tidak luput dari kekurangan. Selama kita berpikir positif, niscaya hal-hal positif juga akan mengelilingi kita! Semoga artikel ini membantu kalian menghadapi atasan yang menyebalkan ya! Baca juga artikel tentang Ciri-Ciri Lowongan Kerja Bodong untuk menghindari menjadi korban penipuan. Jangan lupa bagikan ke orang-orang di sekitarmu ya!

Bagikan :

Artikel dan Fitur Lainnya

Cari Lowongan

Kategori Loker

Apa itu LokerJakarta.id

LokerJakarta.id adalah situs online yang menyajikan Informasi Lowongan Kerja di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Lowongan BUMN terbaru. Pencari kerja dapat melamar pekerjaan dan Perusahaan dapat memasang Iklan Lowongan Kerja di LokerJakarta.id