Tips Mengatur Pekerjaan Sebelum Mudik Lebaran

Bagikan :

Libur panjang sudah menanti nih! Sebentar lagi bulan puasa akan diakhiri dengan perayaan Idul Fitri. Pemerintah pun telah menetapkan tanggal cuti bersama dan libur nasional dalam rangka perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah. Bagi kalian yang sudah siap pulang bertemu keluarga, apakah sudah menyelesaikan pekerjaan kantor? Biasanya menjelang libur panjang seperti ini, kita dituntut untuk menyelesaikan beberapa target kerja. Alhasil, kebanyakan orang dibuat kelabakan oleh deadline pekerjaan ini. Nah agar mudik lebaran tahun ini tenang, jangan lupa tunaikan kewajiban di kantor terlebih dahulu ya! Bagi kalian yang masih sering kelabakan, yuk simak artikel ini yang membahas bagaimana Tips Mengatur Pekerjaan Sebelum Mudik Lebaran!

1. Catat Semua Target Pekerjaan dan Buat Skala Prioritas

Tips Mengatur Pekerjaan Sebelum Mudik Lebaran | source: www.pexels.com

Tips Mengatur Pekerjaan Sebelum Mudik Lebaran | source: www.pexels.com

Sebelum meninggalkan kantor untuk mudik lebaran, kalian bisa buat list target kerja yang harus kalian selesaikan. Pastikan semua target kerja sudah tercatat. Dalam hal ini, kalian harus benar-benar mengecek semua target kerja agar tidak ada yang terlewatkan. Setelah semua tercatat, mulai lah susun berdasarkan skala prioritas! Dengan demikian, kalian bisa menyelesaikan target kerja step by step tanpa ada yang ketinggalan atau melenceng dari target penyelesaian.

2. Koordinasikan Pekerjaan Dengan Atasan dan Rekan Kerja Dari Jauh Hari

Tips Mengatur Pekerjaan Sebelum Mudik Lebaran | source: www.pexels.com

Tips Mengatur Pekerjaan Sebelum Mudik Lebaran | source: www.pexels.com

Koordinasi juga tak kalah penting dalam suatu team work. Jangan merasa karena semua sudah tau kalian akan libur Lebaran, kalian jadi mengentengkan koordinasi. Koordinasi disini diperlukan untuk mengetahui sudah sejauh mana pekerjaan kalian diselesaikan. Dengan mengetahui kondisi pekerjaan satu sama lain antar atasan dan rekan kerja, kesempatan untuk membagi pekerjaan sangat terbuka lebar. Ingat, pekerjaan akan lebih cepat diselesaikan apabila kita saling membantu. Oleh karena itu, sebelum meninggalkan kantor untuk mudik Lebaran, jangan lupa berkoordinasi lah dari jauh-jauh hari sehingga kalian bisa mengatur pekerjaan dengan team kalian.

3. Catat Semua Pekerjaan yang Harus Diselesaikan Setelah Libur Panjang

Tips Mengatur Pekerjaan Sebelum Mudik Lebaran | source: www.pexels.com

Tips Mengatur Pekerjaan Sebelum Mudik Lebaran | source: www.pexels.com

Nah terakhir yang tak kalah penting juga, kalian harus mencatat semua pekerjaan yang belum bisa diselesaikan sebelum libur Lebaran dan harus diselesaikan setelahnya. Dengan mencatat semua pekerjaan ini, akan membuat pikiran kalian lebih tenang saat berkumpul bersama keluarga. Selain itu, hal ini juga bisa mencegah kemungkinan kalian lupa dengan pekerjaan yang harus diselesaikan karena keasyikan menikmati liburan. Oleh karena itu, agar libur panjang kalian tenang maka catatlah semua pekerjaan yang harus diselesaikan setelah libur Lebaran ini.

Nah itu dia tiga hal kecil yang bisa kalian lakukan untuk menyelesaikan pekerjaan sebelum libur Lebaran. Meskipun terlihat sederhana, tapi dapat sangat membantu kalian lho! Jangan lupa juga hati-hati saat berkendara ketika mudik Lebaran. Selamat menikmati libur panjang dan berkumpul bersama keluarga! Baca juga artikel Mengenal Profesi Social Media Specialist bagi kalian yang habis Lebaran ingin ganti pekerjaan. Semoga sukses!

Bagikan :

Artikel dan Fitur Lainnya

Cari Lowongan

Kategori Loker

Apa itu LokerJakarta.id

LokerJakarta.id adalah situs online yang menyajikan Informasi Lowongan Kerja di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Lowongan BUMN terbaru. Pencari kerja dapat melamar pekerjaan dan Perusahaan dapat memasang Iklan Lowongan Kerja di LokerJakarta.id