Jakarta Aquarium Daya Tarik, Harga Tiket Masuk dan Aktivitas

Jakarta Aquarium : Daya Tarik, Harga Tiket Masuk dan Aktivitas

Jakarta Aquarium – Apakah kamu pernah mengunjungi salah satu Aquarium terbesar yang berada di Jakarta ? Jakarta Aquarium & Safari adalah salah satu tempat wisata yang menawarkan keindahan flora dan fauna dalam aquarium yang menjadi salah satu terbesar yang ada di Indonesia. Tempat wisata konservasi alam ini berada di bawah naungan aman Safari Indonesia yang bekerja sama dengan Aquaria KLCC, Malaysia.

Berada di atas kawasan dengan luas sekitar 1 hektar, disini kamu dapat melihat lebih dari 3500 spesies yang di air maupun di darat. Jakarta Aquarium & Safari berlokasi di Jl. Letjen S. Parman No.106 3, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Tempat ini berada di kawasan salah satu mall di Jakarta Barat, yaitu Mall Neo Soho. Agar kamu tidak kebingungan untuk mencari lokasi dari Jakarta Aquarium & Safari (JAQS), berikut merupakan panduan Google Maps untuk menuju ke lokasi tempat wisata.

Pada artikel ini kamu akan menemukan informasi lengkap seputaran Daya Tarik, Harga Tiket Masuk dan Wahana apa saja yang terdapat di JAQS, yuk simak di bawah sini ya!

Daya Tarik Wisata Jakarta Aquarium & Safari

Menurut website resmi jakartaaquariumsafari.com, terdapat total lebih dari 3.500 spesies fauna yang dapat kamu lihat langsung disana. Kamu dapat berinteraksi langsung dengan hewan – hewan yang ada. Kamu juga dapat menyentuh, membelai, dan memberi mereka makan, para pengunjung akan dipandu oleh penjaga hewan yang sudah berpengalaman dan akan memberi kamu informasi tentang hewan – hewan disana. Cari tahu keunikan Kerapu Raksasa, Penguin Humboldt, Naga Laut, dan masih banyak lagi. Temukan kisah menarik dan pengalaman yang tak terlupakan di Jakarta Aquarium!

– Sumber : @jakartaaquarium 

Harga Tiket Masuk Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium & Safari merupakan obyek wisata yang wajib buat kamu kunjungi bersama keluarga, teman, maupun pasangan kamu. Untuk dapat berwisata di tempat ini, kamu harus membayar tiket masuk per orang. Tak perlu khawatir, tiket masuk sudah termasuk sejumlah fasilitas dan wahana untuk menghibur kamu. mengutip dari jakartaaquariumsafari.com, berikut rincian harga tiket masuknya:

Adult regular (dewasa reguler): Rp 171.500

  • (Harga sudah termasuk satu tiket masuk Jakarta Aquarium serta pertunjukan mermaid dan edukasi satwa)

Adult premium (dewasa premium): Rp 220.500

  • (Harga sudah termasuk satu tiket masuk Jakarta Aquarium serta pertunjukan mermaid dan edukasi satwa serta termasuk simulasi 5D serta merchandise dan voucher premium benefit)

Child regular (anak reguler): Rp 147.000

  • (Harga sudah termasuk satu tiket masuk Jakarta Aquarium serta pertunjukan mermaid dan edukasi satwa).

Child premium (anak premium): Rp 171.500

  • (Harga sudah termasuk satu tiket masuk Jakarta Aquarium serta pertunjukan mermaid dan edukasi satwa. Termasuk simulasi 5D serta merchandise dan voucher premium benefit).

Bagi kamu yang mengajak anak berusia di bawah 2 tahun, akan tidak dikenakan biaya tiket masuk, Gratis!.

Cara Membeli Tiket Masuk Ke Jakarta Aquarium & Safari

Kamu dapat membeli tiket untuk mengunjungi tempat wisata ini secara online, caranya sangat mudah yuk simak di bawah ini:

  • Buka situs jakarta-aquarium-ticket.onrender.com.
  • Masukkan identitas seperti nama lengkap, nomor ponsel, dan alamat email.
  • Pilih tanggal kunjungan.
  • Klik jenis dan jumlah tiket yang ingin dibeli.
  • Masukkan kode voucer jika ada.
  • Klik “Continue Payment”.
  • Pilih pembayaran yang akan dilakukan, seperti kartu kredit, BCA virtual account, maupun virtual account lain.
  • Lakukan pembayaran dan tiket Jakarta Aquarium & Safari pun berhasil dibeli.

Aktivitas di Jakarta Aquarium & Safari

Objek wisata ini di buka dari 10.00-21.00 WIB, dengan pengunjung terakhir masuk pada pukul 19.00 WIB. Sesaat kamu sudah di sana, kamu akan dapat menyaksikan berbagai macam atraksi hewan pertunjukan edukasi hewan, pertunjukan mutiara laut selatan, simulasi jelajah laut, serta diving. Kamu juga dapat merasakan pengalaman bersantap maupun berbelanja di kawasan tempat wisata ini. Adapun beberapa Pertunjukkan hewan dan aktivitas – aktivitas yang dapat kamu lakukan di sana, meliputi:

Touch Pool

Touch Pool
Aktivitas Touch Pool di JAQS – Sumber Instagram @jakartaaquarium

Berkenalan dengan Hiu Bambu Pita Coklat, Bintang Laut Biru, Siput Turbo, dan hewan lainnya tak pernah semenyenangkan ini.

Meerkat Feeding

Meerkat Feeding Jakarta Aquarium
Memberi Makan Meerkat – Istock

Temukan hewan lucu ini di zona gurun dan padang rumput selatan Afrika. Kamu bisa memberi makan dan berkenalan dengan hewan yang ramah ini di Jakarta Akuarium & Safari.

Terowongan Berang-Berang

Berang - Berang di Jakarta Aquarium
Berang – Berang di Jakarta Aquarium – Sumber : Pinterest

Temui berang-berang yang cerdas dan menyenangkan ini di terowongan spesial milik mereka. Kamu dapat melihat keseharian mereka lewat terowongan kaca.

Pertunjukan Penguin

Pertunjukkan Penguin
Pertunjukkan Penguin – Sumber : Warnaplus.com

Kamu dapat menyaksikan pertunjukan Penguin Humboldt dari Amerika Selatan. Pertunjukkan ini akan dilaksanakan 2 kali pada pukul 12.00 & 16.00.

Pearl of the South Sea Show

Nikmatilah pertunjukan hebat yang mengisahkan seorang raja dan cintanya pada putrinya yang indah, diambil dari cerita lokal di sebuah kerajaan di selatan Pulau Jawa. Persiapkanlah dirimu untuk terpesona oleh pertunjukan spektakuler yang mencakup aksi panggung, trik ilusi, dan tarian bawah air.

Sea Explorer

Sea Explorer
Sea Explorer – Sumber : Instagram @jakartaaquarium

Kamu dapat menjelajahi dunia bawah laut dan menyelami lautan dalam. Datang dan temukan berbagai hewan menakjubkan di sini.

Underwater Funtasy Diving Jakarta Aquarium & Safari

Kamu dapat melakukan aktivitas Diving di objek wisata ini ! Kamu akan dapat melihat hiu sirip hitam & hiu sirip putih, ikan pari, penyu laut, dan ribuan spesies lainnya.

Nah, sekian pembahasan dari Jakarta Aquarium & Safari, Apabila kamu sedang berada di Jakarta, kamu wajib untuk mengunjungi salah satu tempat wisata ini karena akan memberikan kamu pengalaman yang tidak akan kamu lupakan. Simak artikel menarik lainnya tentang Jakarta selalu di lokerjakarta.id.

Semoga Bermanfaat!

Bagikan :