5 Pekerjaan Cocok Untuk Generasi Milenial Dengan Tingkat Stres Rendah

Bagikan :

Bagi Anda generasi milenial yang baru terjun ke dunia kerja, pekerjaan pertama tentu menjadi tantangan yang tidak mudah. Belum terbiasa dengan tekanan yang datang dari bos, rekan kerja, sampai klien atau konsumen. Apalagi kalau pekerjaan yang digeluti tidak sesuai passion, harus lebih keras beradaptasi.

Ada orang yang mampu menghadapi tekanan atau stres akibat pekerjaan tersebut. Tapi banyak pula yang gagal. Akhirnya resign atau mengundurkan diri, mencari pekerjaan yang lebih baik. Angan-angannya sih bekerja sesuai passion, tekanan atau level stres rendah, tapi gaji besar.

Kalau kamu sedang mencari pekerjaan dengan kriteria di atas, berikut ini 5 pekerjaan yang memiliki tingkat stres rendah dan cocok untuk generasi milenial.

Sumber Gambar (www.artkomuniti.com)

1. Sebagai Fotografer Bisa Sekalian Jalan-Jalan

Bengan beban kerja yang terbilang ringan dan meningkatnya permintaan terhadap jasa potret, profesi ini semakin digandrungi milenial. Asal punya kamera semi profesional saja, kamu sudah bisa menggali pundi-pundi uang.

Biasanya sih berawal dari hobi foto, kemudian menekuninya sebagai profesi. Profesi sebagai fotografer cocok untuk usaha sampingan (freelancer) maupun tetap. Tidak sedikit karyawan banting stir menggeluti pekerjaan ini karena pasarnya gak pernah sepi. Contohnya untuk hajatan pernikahan, pre wedding, ulang tahun, kelulusan, sampai dijual di situs foto dengan harga tinggi.

Modal jadi fotografer saat ini tidak lagi semahal dulu. Dengan bujet tidak sampai puluhan juta rupiah, kamu sudah bisa membeli perlengkapan kamera yang dibutuhkan. Enak kan kerja sambil motret, plus jalan-jalan, dapat duit lagi. Gak bakal bosan deh.

2. Meramal Resiko Perusahaan Sebagai Aktuaris

Di Indonesia, aktuaris boleh dibilang masih jarang peminatnya. Mungkin karena urusannya dengan hitung menghitung, seperti statistik dan matematika. Tapi tahukah kamu, beban atau tanggung jawab menjadi seorang aktuaris gak berat-berat amat. Padahal gajinya sangat menggiurkan dan menjadi salah satu bidang pekerjaan elit di luar negeri.

Saat menekuni bidang pekerjaan ini, tugas aktuaris adalah ‘meramal’ risiko yang kemungkinan terjadi di sebuah perusahaan. Menganalisa segala aspek yang berhubungan dengan suatu perusahaan menggunakan teori statistik dan matematika. Dengan begitu, aktuaris dapat memperkirakan konsekuensi buruk apa yang mungkin terjadi di perusahaan tersebut.

Lantaran jumlah orang yang menggeluti profesi aktuaris masih sedikit di Indonesia, kamu tidak perlu takut kehilangan pekerjaan karena tergantikan orang lain. Terlebih, perkiraan kebutuhan aktuaris ke depan semakin meningkat.

Sumber Gambar (www.suara.com)

3. Sebagai Web Developer

Web Developer bisa menjadi profesi yang patut dipertimbangkan. Apalagi, salah satu kelebihan generasi milenial adalah lebih “melek” terhadap perkembangan dunia digital. Nyatanya, jenis pekerjaan yang satu ini bisa menghasilkan gaji yang lumayan, tapi dengan tingkat stres yang tergolong sedang.

Selain mengembangkan web, kamu juga bisa mencoba pekerjaan sebagai seorang software developer. Saat ini keahlian di bidang tersebut kian dibutuhkan karena hidup manusia semakin tidak terlepaskan dari gadget beserta aplikasinya. Meski tetap memiliki tingkat stres, tapi pekerjaan ini cenderung lebih ramah dan ideal untuk generasi milenial.

4. Sebagai Audiologis

Audiologis bertugas mendiagnosis masalah telinga dan gangguan pendengaran. Karir baik untuk yang ingin membantu orang. Karir audiologis akan terus tumbuh, karena makin banyak populasi menua butuh layanan ini.

Anda perlu menempuh pendidikan pasca sarjana hingga mendapat gelar doktor atau profesional untuk jadi audiologis. Tapi hasilnya akan sepadan dengan gaji yang anda dapat, dan akan bermanfaat untuk orang lain.

Sumber Gambar (www.pictgallery.com)

5. Sebagai Penata Rias

Anda tidak butuh gelar formal untuk jadi penata rias, tapi akan lebih mudah mendapat pekerjaan dan pelanggan kalau punya sertifikat kursus tata rias. Setelah memiliki sertifikat, anda bisa bekerja di salon atau membuka jasa tata rias sendiri.

Seorang penata rias yang baik perlu memiliki bakat alami, ramah, pandai bergaul dengan orang, dan mampu memahami apa yang diharapkan orang untuk memiliki penampilan terbaik mereka.

Penghasilan penata rias bergantung pada tempat mereka bekerja dan kustomer yang mereka dapat. Tata rias adalah bidang pekerjaan yang fleksibel dan relatif rendah stress.

Demikian Artikel 5 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Generasi Milenial dengan Tingkat Stres Yang Rendah. Kini Kembali kepada anda. Pekerjaan paling bagus seperti apapun bisa membuat anda stres kalau anda tidak menyukainya.

Bagikan :

Artikel dan Fitur Lainnya

Cari Lowongan

Tips dan Triks

Apa itu LokerJakarta.id

LokerJakarta.id adalah situs online yang menyajikan Informasi Lowongan Kerja di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Lowongan BUMN terbaru. Pencari kerja dapat melamar pekerjaan dan Perusahaan dapat memasang Iklan Lowongan Kerja di LokerJakarta.id